4 tahun - Menerjemahkan

*SUBCONCSIOUS MIND*


_Esai_

_Subconcsious Mind_ atau disingkat SM adalah kekuatan pikiran bawah sadar kita. Lawannya adalah _Concsious Mind_ atau CM adalah pikiran sadar kita.

SM tentu ada kaitan dengan tulisan sebelumnya tentang _The Power Of Ikhlas_ atau _Self Talk_.
Dimana SM adalah sinkron dan selaras dengan sikap Ikhlas dan energi positif yang kita lakukan. Intinya kalau kita mengerjakan dengan sepenuh hati,perasaan yang enjoy atau merasa totalitas maka energi quanta yang kita gunakan menjadi besar.

Kekuatan SM adalah 88% dalam tubuh kita, sementara kekuatan CM cuma 12% saja. Karena pikiran CM cenderung logis,masuk akal,berurutan,linier.
Sedangkan kekuatan SM sangatlah luar biasa.

Tidak heran banyak motivator menguatkan teori ini seperti Masaru Emoto melalui _The power of water_.Antony Robbins melalui kekuatan aktivasi NLP (Neuro Linguistik Program).
Ary Ginanjar dengan ESQ power. Maupun Erbe Sentanu dengan Quantum Ikhlas _The Power of Positive Feeling_.

Pun,didalam Al Qur'an disampaikan bahwa

" _Dialah yang telah menurunkan ketentraman (perasaan) di dalam hati orang-orang yang beriman supaya bertambah keimanannya disamping Keimanan yang telah ada_"
(QS Al - Fath :4)

SM yang 88% itu adalah pikiran kita yang tenang,yakin,ikhlas,mantap,rileks,rasa cukup,syukur,kenangan manis,puas,dan tahu diri,serta positif.

Perasaan hati bawah sadar yang berdaya kekuatan 88% inilah yang seharusnya kita manfaatkan dalam mencapai kebahagian di segala aspek hidup kita.Dengan kata lain kita harus mengurangi dominasi pikiran sadar kita untuk dituntun oleh hati dan perasaan bawah sadarnya atau _Subconcsious Mind_ tersebut.


#salamsatuclosing
#semangatseptember
#septemberceria
#closingberjamaah

๐Ÿ‘Œ๐Ÿคฉ๐Ÿฅณ๐ŸŽŠ๐ŸŽ‰๐Ÿ†๐Ÿ‘๐Ÿ™๐Ÿ’ช๐Ÿ˜