jmtek Cover Image
jmtek Profile Picture
17 Members
1 y - Translate

tes

1 y - Translate

*THE POWER OF IKHLAS*

_Esai_

Ada tradisi baru di setiap meeting marketing hari Selasa. Dimana secara bergantian satu-persatu marketing tiap minggunya bercerita tentang pengalaman pribadinya. Pengalaman titik nol keikhlasan yang berbalik menjadi kekuatan dahsyat. Setiap masing-masing orang pasti pernah mengalami.

Hal ini penting sekali bagi marketing untuk saling memotivasi. Terkadang kita justru "melawan" zona Ikhlas itu dengan sombong nya yang justru malah akhirnya membuat diri kita menjadi drop. kita merasa marah dengan diri sendiri yang merasa sudah maksimal dalam berusaha dan Ikhtiar, namun lemah dalam hasil,apalagi hasil dan keinginan yang kita harapkan.

*Erbe Sentanu,penulis buku Quantum Ikhlas* mengatakan bahwa disaat kondisi ikhlas, otak memproduksi hormon serotin dan endorphin yang menyebabkan seseorang merasa nyaman tenang,dan bahagia.

Dalam kondisi ikhlas bermekarlah kemudian berbagai energi positif,rasa syukur,sabar, dan termasuk fokus.
Kita pun kemudian merasa tiba-tiba punya tenaga. Energi Ikhlas ini kemudian menyebar ke seluruh organ tubuh, membuat imunitas tubuh meningkat, pembuluh darah terbuka lebar, detak jantung stabil.
Menurut Erbe Sentanu orang ikhlas menjadi "sehat jiwa dan fisiknya".

Sikap Ikhlas yang sebelumnya dianggap sebagai simbol kelemahan justru memberi kekuatan yang dahsyat. Dalam Ikhlas, kuncinya adalah manakala kita memasrahkan segala sesuatu pada Tuhan. Saat itu pula pupus sudah segala rasa cemas. Kita menjadi kuat. Mengapa? karena urusan kita sudah diserahkan kepada Sang Maha Berkehendak. Biarlah Dia yang mengatur kita yang melaksanakan keinginan-NYA.
Bukankah Dia juga Maha Pemberi Petunjuk.

*Ary Ginanjar Agustian,Motivator ESQ* mengistilahkan bahwa
_Zero Mind Process_ atau Penjernihan emosi digunakan untuk menunjukkan kepasrahan kepada Tuhan YME dalam keadaan apapun.

Hal itu diibaratkan dengan rumusan matematika satu dibagi nol sama dengan tak terhingga (1: 0 =~)
Satu mewakili Tuhan, lalu nol mewakili keadaaan pikiran yang bersih dan jernih. Tak terhingga mewakili proses yang terjadi. Kesimpulannya jika pikiran dikosongkan dalam bentuk kepasrahan maka kekuatan Tuhan akan menentukan proses yang tidak terduga sebagai solusi.

*Prof Yohanes Surya,Ph.D.Rektor Multimedia Nusantara*
juga mengutarakan konsep Mestakung (semesta mendukung) artinya Hukum alam,ketika seseorang berada dalam kondisi atau situasi kritis maka terjadilah proses pengaturan diri atau _self organizing_ dari alam semesta.


Bukankah Allah juga berfirman dalam Al Qur'an :

_Maka sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan_

_Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan_

_Maka apabila engkau telah selesai (dari sesuatu urusan ) tetaplah bekerja keras (untuk urusan yang lain)_

_"Dan hanya kepada Tuhanmu lah engkau berharap"_

(QS.Al- Insyirah :5-8)

Kita terkadang sedih ketika user Hot kita ternyata mengambil rumah di perumahan lain , user yg ITJ gagal lanjut ke DP, atau user yang sudah lanjut pembayaran inhouse tiba-tiba batal ditengah jalan,atau juga user yang ditolak bank KPR nya.

Namun sebaliknya kita tanpa terasa tiba-tiba dapat user yang tanpa tanya ba,bi,bu dan njelimet langsung ITJ, tiba-tiba dapat user telepon untuk tanya perumahan kita,dan u


Semua terjadi tiba-tiba,ujug-ujug,nggak rewel.

Itulah buah ke Ikhlasan yang sudah kita lakukan....

Siapa besok waktunya _testimoni_???

Kupas tuntas di meeting marketing

*Selasa,25 Agustus 2020*
*Pk. 09.00 wib*
*R.meeting Jarco*

#salamsatuclosin

1 y - Translate

apa ini grup nya pak ?

Group ini kah?

1 y - Translate

*40 HARI SOLD OUT*

_Esai_

Tepat hari Jum'at,21 Januari 2020,atau hari kedua tahun baru Islam 1442 H, cluster New Ardmore mengumumkan sold out atau terjual semua unitnya. Dengan penjulan terakhir kav A59.

Yang menarik lagi, sejak di launching pertama kalinya sebagai cluster tambahan dari induknya Ardmore, pada hari Minggu,12 Juli 2020 tepat 40 harinya kemudian sold out.

Cluster kecil ini memang fenomenal, dan dari awal sudah menimbulkan optimisme Manajemen bahwa cluster turunan ini bakal laris manis.
Mengingat cluster induknya dulu Ardmore dari 43 unit bisa laris selama 6 bulan. Meski ada yg belum terjual satu unit kav A22 ( _open-close_).

Begitu dilaunching,2 unit langsung terjual di hari pertama kav A63 dan A64 secara bersamaan dari Agency. Yang menarik user kav A64 meski belum survey lokasi sampai hari ini,hanya ditunjukan melalui kiriman foto dan video langsung _kesemsem_ padahal user tersebut berada di Batam,mengikuti tugas suaminya,namun berasal dari Jakarta. sebatas info dari temannya user A63 dari Surabaya. View Gunung yang elok dan sebelah Utara terlihat sawah menghijau sebagai pertimbangan, padahal Utara New Ardmore saat ini dalam proses pendozeran oleh perumahan sebelah.

Pembeli terakhir kav A59 juga menarik lagi,begitu H-1 komunikasi dengan marketing inhouse,besok paginya langsung survey lokasi dari Blitar,dan datang ke kantor langsung ITJ dengan membayar tunai,yang sudah disiapkan dari rumah.

Bagaimana statistik penjualannya??

Dari 14 unit tersebut ada 1 user yang skema cash keras, 1 user Tunai, 7 user skema Inhouse dan 5 KPR.

Lantas dari mana saja domisili asal user?
Malang (6), Surabaya (2),Blitar (2),Batam (1),Ponorogo (1),Pamekasan (1),dan dari Medan (1) user.

Dan 14 user tersebut, 5 unit dijual oleh Marketing Inhouse,5 unit oleh MP, 2 unit galaxy,1 unit Gerbang Property, dan 1 unit dari freelance.

Ada kisah menarik juga dari pengakuan user, user dari Medan yang menyempatkan khusus perjalanan dari Medan dan bertemu dengan istrinya yang tinggal di Banjarmasin untuk janjian sama-sama bertemu di Malang disaat liburan akhir pekan ini.

Pagi jam 5 berangkat dari bandar udara internasional Kuala Namu,Medan,. Transit Jakarta,pukul 13.00 tiba di Juanda, Surabaya. Langsung ke Malang,istirahat sejenak di Hotel,lanjut survey menjelang Maghrib. Dan saat itu langsung ITJ.

Besoknya Jum'at pagi jam 08.00 minta ketemuan di kantor minta urusan administrasi diselesaikan.

Awalnya bapak tersebut sempat bingung dan galau karena tawaran dari perumahan-perumahan lain di malang, khususnya dari perumahan tetangga,setelah _surfing_ di online belum lagi serangan
_black campaign_ dari marketing perumahan tetangga tentang Jawara Land,namun tidak menyurutkan sikap user tersebut untuk memilih Jawara Land. Bahkan bapak tersebut sempat berdebat dengan anaknya,karena anaknya lebih tertarik memilih salah satu perumahan di merjosari, karena tergiur oleh tampilan konsep dan video 3D,bapak tersebut tambah mantab di JL karena kamis malam, setelah survey dari JL,survey juga di perumahan pilihan anaknya,ternyata tidak sesuai konsepnya.
Bapak ini memang berinvestasi di malang khususnya Malang,karena tahun depan putrinya rencana kuliah di Malang.

Dari sini,saya teringat teori Hermawan Kertajaya,Mark plus& co.

Bahwa selain _product knowladge_ sangat penting kita punya senjata _competitor knowladge_ dibarengi _positioning_ dari produk kita tentunya secara tiga i yaitu _identity, integrity dan image_

Demikian sekelumit catatan New Ardmore yang fenomenal, dalam 40 hari terjual,dalam 40 hari sudah cor jembatan (8 Agustus 202 dan dalam 40 hari urusan administrasi dengan pemilik tanah _clear dan clean_
Segera pembangunan dimulai,.dan tetaplah maintenance user atau after sales yang lebih berat dari pada sekedar menjual.

Dan closing itu maknanya bukan mengantarkan user ke ITJ ,namun mengantarkan user sampai serah terima unit dan AJB itulah *the real closing* yang sesungguhnya.

#salamsatuclosing
#newardmore
#40hari
#semangatpagi
#semanagatakhirpekan
#semagatmwrdeka
#semarakmerdeka

๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‘Œ๐ŸŽŠ๐ŸŽ‰๐Ÿฅณ๐Ÿคฉ๐Ÿ’ช๐Ÿ

Tentang

properti