W-ALL DIATAS | Media Popularitas Logo
    • Pencarian Lanjutan
  • Tamu
    • Gabung
    • Daftar
    • Mode malam
herry wibowo w-all Cover Image
User Image
Seret untuk memposisikan ulang penutup
herry wibowo w-all Profile Picture
herry wibowo w-all
  • Linimasa
  • Grup
  • Suka
  • Mengikuti
  • pengikut
  • Foto
  • Video
Hello,

We hope that you are willing to refrain from posting porn-related status or profile photos in vulgar clothes that do not follow Indonesian culture. Thank you for your attention.

herry wibowo w-all profile picture
herry wibowo w-all
19 di - Menerjemahkan

CUSTOMER VALUE

Esai
#111

Salah satu hal terpenting dalam menjalankan suatu bisnis adalah menciptakan produk terbaik. Namun, memuaskan para konsumen juga tidak kalah pentingnya. Oleh karena itu, kita harus mengenal customer value dalam dunia marketing.

Selain itu, penerapan konsep customer value yang baik juga akan memudahkan kita dalam menjalankan bisnis. Mulai dari menentukan harga yang sesuai dengan manfaat produk atau layanan yang kita tawarkan, sampai memenangi persaingan dengan kompetitor bisnis kita.

Customer value adalah salah satu aspek penting yang harus ada dalam kesuksesan bisnis. Ketika menjalankan bisnis, kesuksesan bukan hanya dinilai dari seberapa besarnya angka penjualan atau angka keuntungan yang di dapatkan dari penjualan, namun juga harus dinilai dari customer value nya.

Customer value merupakan manfaat yang diterima oleh pelanggan secara menyeluruh, baik itu tangible ataupun intangible yang dikurangi dengan pengorbanan yang sudah dikeluarkan.

Customer value sendiri terdiri dari 4 jenis, yaitu functional value, monetary value, social value, dan psychological value.Functional value adalah solusi yang ditawarkan oleh produk pada pelangan. Monetary value merupakan peniliaian tentang kesesuaian harga dengan kualitas produk.

Sementara social value merupakan tentang bagaimana suatu produk mampu membuat pelanggannya merasa lebih spesial dan merasa mampu membantu sesama. Sedangkan psychological value adalah tentang bagaimana produk Anda bisa membuat para pelanggan merasa lebih baik daripada sebelumnya.

Customer value juga bisa diartikan adanya suatu kombinasi antara manfaat fungsional terhadap suatu barang dan manfaat emosional atas suatu produk.

Artinya, setiap produk harus memiliki 2 fungsi di mata para pelanggan, yaitu fungsional dan emosional.

Bagi konsumen,faktor harga bukan satu-satunya daya pikat. Motif konsumen beli, adalah karena ingin dapat manfaat . Kalau sekedar murah tapi tanpa manfaat membuat value nya akan minus.
Maka kriteria produk yang dibeli sangat krusial.

Bagi penjual,idealnya bukan sekedar bisa menjadi problem solver ,namun juga sebagai solution finder. Karena tidak setiap pembeli paham problem dan solusinya. Jika solusi dipersepsi sebagai benefit value,harga bukanlah menjadi isu belaka.

Lansekap Industri sekarang makin Flat-horisontal,maka pembeli tidak bisa lagi dianggap sebagai konsumen yang pasif.Intinya makin penjual bisa menggalang partisipasi pembeli sehingga terjadi feed back,maka simbiosis mutualisme bisa terjalin.

Bagaimana dengan kita?

image
Suka
Komentar
Membagikan
herry wibowo w-all profile picture
herry wibowo w-all
19 di - Menerjemahkan

MARKETING BATTLE PLAN

Esai
#110


Pernahkan kita merasa bahwa pasar adalah seperti sebuah simulasi perang antar para pemain yang saling bersaing.
Oleh karena itu ibarat di peperangan,maka strategi yang tepat benar-benar diperlukan untuk meraih kemenangan.
Ada empat strategi peperangan sebagaimana disampaikan *Al Ries & Jack Trout* dalam bukunya Marketing Warfare
Antara lain :

1.Defensive Strategy
Strategi bertahan yang dapat digunakan _market leader_ untuk tetap mempertahankan dominasinya di pasar. Dalam hal ini lawan adalah diri sendiri untuk mempertahankan identitas dan fitur-fitur produk adalah dua cara untuk bertahan sebagai pemenang.

2.Attacking Strategy
Adalah strategi menyerang yang dapat digunakan oleh runner up untuk meningkatkan market share dan mengalahkan market leader. Dipakai untuk menyerang lawan dengan menyasar titik utama kelemahannya. Kekuatan dan kelemahan pemimpin pasar adalah dua faktor yang harus diperhatikan dalam strategi ini.

3.Flanking Strategy
Strategi mengeksploitasi pasar yang tidak dilirik pemain besar yang dilakukan oleh new comers.
Strategi ini menyerang lawan dari arah yang tidak disangka.Titik buta lawan adalah faktor pertimbangan utama dalam merancang serangan ,dalam hal ini elemen kejutan harus muncul disaat meluncurkan serangan agar lawan kewalahan.

4.Gorilla Strategy
Strategi untuk menjadi lincah dan beradaptasi dengan kondisi pasar yang dapat digunakan oleh small player untuk bertahan di pasar.
Maksudnya strategi ini ialah menguasai pasar yang kecil dengan sumber daya yang sedikit.
Fleksibilitas dan mobilitas adalah dua prinsip yang dilakukan.
Selain itu improvisasi dan keputusan cepat harus dilakukan untuk menjamin bisnis kita dapat bertahan dengan strategi ini.


Bukannya
Sun Tzu ( The art of War) mengatakan
Kenali musuh dan kenali diri anda maka anda tidak akan pernah terancam dalam seratus pertempuran

Lantas memilih strategi yang manakah kita?

image
Suka
Komentar
Membagikan
herry wibowo w-all profile picture
herry wibowo w-all
19 di - Menerjemahkan

BRAND STORY

Esai
#109

Secara tidak langsung, manusia sangat suka dengan cerita atau cerita yang berbeda atau unik. Apalagi untuk urusan iklan, video, marketing campaign, atau cerita dalam sebuah brand. Oleh sebab itu, akhir-akhir ini sering kita melihat bagaimana merek besar memberikan cerita yang unik, misalnya sukses dengan kampaye bertagar #.

Apakah merek besar tidak sengaja membuat sebuah ide pemasaran yang kemudian akhirnya viral? Jelas tidak.

Urbaners, mereka telah melakukan perencanaan sampai akhirnya bisa men-delivery cerita dengan sangat matang. Sekarang akan dibahas apa sebenarnya definisi dari brand story, bermanfaat untuk brand lokal, dan bagaimana cara membuat brand stories.

Apa itu brand stories dan bermanfaat bagi pebisnis

Cerita merek adalah cerita yang dibuat untuk menjelaskan mengapa sebuah kampanye pemasaran ini dibuat, mengapa sebuah bisnis ini muncul, dan pada akhirnya semua orang akan tahu mengapa bisnis yang dibuat ini bisa menjadi solusi di tengah masyarakat. Jadi, calon pelanggan kita akan mengetahui bahwa bisnis yang dibuat ini cocok untuk dikembangkan serta untuk memenuhi pasar, tetapi juga akan mendapatkan koneksi yang sangat kuat antara bisnis dan pelanggan.

Bagaimana caranya membuat cerita merek?

Cara men-deliver brand stories yang will lo ada berbagai macam cara.

Lewat kata-kata atau artikel, gambar, video, atau aplikasi audio. Setiap bisnis memiliki pendekatan yang berbeda-beda. Jika kita bergerak di bidang jasa, cara yang paling tepat adalah menggunakan gambar dan juga video.

Kemudian untuk kita yang memiliki produk, kita bisa menggunakan semua platform untuk men-deliver sebuah cerita merek.

Langkah pertama dalam membuat cerita merek adalah wujudkan visi dan misi dalam membuat sebuah bisnis atau merek ke dalam sebuah cerita.

Kriterianya adalah kisah yang dibuat merupakan kenyataan dan bukan sesuatu yang dibuat-buat, yang kedua ceritanya adalah orisinal atau asli, dan terakhir cerita yang kita buat harus dekat dengan para pelanggan.

Intinya Semakin dekat dengan pelanggan, semakin mudah pula menemukan cerita yang akan diangkat

Yuswohady pengamat marketing mengatakan 3 prinsip brand story' yang kuat adalah :

1.Human Brand story' harus di dasarkan pada brand personality untuk tampil humanistik

2.Auhentic, Brand story' harus datang dari ide yang otentik dan beda dari yang lain.

3 Shareable, Brand Story' harus memiliki daya tarik untuk dibagikan kepada orang lain.



Karena Brand Story' yang kuat akan menggerakkan konsumen untuk menjadi Brand Story tellers

Bagaimana dengan Brand Story kita?

image
Suka
Komentar
Membagikan
herry wibowo w-all profile picture
herry wibowo w-all
27 di - Menerjemahkan

E-WOM

Esai
#103


Word of mouth atau komunikasi dari mulut ke mulut dalam bidang pemasaran tidak asing lagi. Cara promosi ini sudah dikenal sejak ribuan tahun lalu, sebelum ilmu pemasaran telah demikian berkembang seperti sekarang.

Ketika seseorang (pelanggan) merasa puas dalam membeli/ memakai jasa atau produk/barang di suatu tempat, ia cenderung akan menceritakan pengalamannya tersebut kepada orang lain, khususnya kepada orang terdekatnya.


Pada era digitalisasi seperti saat ini, WOM telah berubah nama menjadi e-WOM (electronic word of mouth). Memang ada perbedaan antara WOM dan e-WOM seperti yang disebutkan oleh Bruyn & Lilien (2008)

Antara lain
1) mereka berkomunikasi tanpa tatap muka; (2) informasi tersebut diberikan kepada penerima kembali tanpa meminta atau mencari.

Namun, digitalisasi sebagai wujud dari perkembangan teknologi yang sangat pesat–yang tujuan utamanya memberikan kemudahan dan efisiensi dari berbagai segi, seperti efisiensi tenaga, biaya, prosedur, dll.—masih memandang e-WOM sebagai hal vital dalam bidang promosi.
Oleh karena itu saat ini banyak riset yang meneliti e-WOM dan implikasinya secara virtual. Khususnya, beberapa riset menyelidiki e-WOM dalam platform SNS (Social Networking Sites), seperti media sosial Facebook, Whatsapp, Twitter, Instagram, Google+, dst.

Hal itu terjadi karena fakta bahwa e-WOM sekarang dianggap sebagai faktor yang paling dominan yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen ( Ba****neh, 2015).


ada lima fungsi dasar dari SNS berdasarkan penelitian Dick Stroud (2008): SNS menyediakan:
a. Sebuah profil yang dapat berisi foto, video dan atau suara. Profil merupakan halaman yang menjelaskan si pengguna sendiri. Bisa bersifat pribadi (tersedia untuk orang tertentu) dan publik (tersedia untuk semua orang atau mesin pencari).

b. Jaringan kontak. Pengguna bisa memilih dengan siapa mereka ingin berkomunikasi.

c. Pesan. Sebagian besar jaringan sosial anggota biasanya menggunakan pesan aplikasi bukan email.

d. Berbagi Konten. Di jejaring media sosial pengguna bisa bertukar pesan, foto, musik dan video.

e. Konten Nilai Tambah. Hubungan kemitraan antara SNS dan konten penyedia akan meningkatkan profil pengguna.
Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk terbanyak ke-4 di dunia, yakni 261 juta jiwa (BPS 2017), juga memiliki pengguna media sosial, Facebook teraktif terbanyak ke-4 dunia, yakni 111 juta pengguna, setelah AS, India, dan Brazil. Maka sangat menarik mencermati perilaku pengguna media sosial (konsumen Indonesia), khususnya Facebook dalam menyebarkan informasi atau melakukan e-WOM.

Salah satu penelitian yang menarik adalah penelitian pada pengguna Facebook di Indonesia yang melihat pengaruh hubungan sosial pengguna Facebook terhadap intensitasnya melakukan e-WOM ( Saragih M., 2016).


Ada empat variable yang diteliti untuk mengungkapkan apa yang memotivasi orang-orang melakukan e-WOM. Apa saja yang merupakan faktor pendorongnya.
1) Social Capital. Yakni kombinasi dari banyak sumber daya melalui interaksi sosial, seperti informasi, kepercayaan, interpersonal, dukungan emosional, gagasan, dan kerja sama bagi konsumen.

2) Trust. Konsumen biasanya menggunakan ulasan pada SNS (situs jejaring sosial) pribadi yang mereka percayai untuk mengambil keputusan.

3) Identification. Dideskripsikan sebagai sense of belonging memiliki dampak paling besar terhadap intensitas konsumen dalam melakukan e-WOM. Pencarian status adalah motivasi penting untuk mendapatkan opini dan memberikan saran dan informasi di komunitas online.

4) Interpersonal Influences. Variabel ini muncul dalam interaksi sosial karena individu rentan terhadap pengaruh orang lain dalam berhubungan sosial.

image
Suka
Komentar
Membagikan
herry wibowo w-all profile picture
herry wibowo w-all
28 di - Menerjemahkan

SIKLUS PENJUALAN DALAM BAYANG-BAYANG BA -4 DAN BA- 5

Esai
#102

Baru-baru ini kita dikejutkan adanya pemberitaan tentang munculnya kembali varian baru Covid-19.Yaitu Omicron BA4 dan BA5.
Yang merupakan subvarian Omicron terbaru yang perlu diketahui dan diwaspadai oleh Masyarakat Indonesia. Yang konon infonya penularan lebih mudah dan cepat.

Penyebab kenaikan kasus Covid-19 terjadi pada 15 Juni 2022. Capaian angka penderita Covid telah mencapai 1.242 kasus per hari. Dimana angka tersebut dinilai lebih tinggi semenjak 15 April 2022.

Menteri Kesehatan,*Budi Gunawan Sadikin* mengatakan puncak subvarian Omicron BA4 dan BA5 diprediksi mencapai angka 20 ribu kasus perhari.Hal tersebut berdasarkan pengamatan dari kasus di negara lain. Memang angka tersebut lebih kecil dibanding varian Delta yang mencapai kasus 60 ribu perhari di bulan Juli.
Dan prediksi puncak angka tersebut terjadi di Minggu ke tiga dan keempat Juli.
Selanjutnya angka kasus tracking nya akan menurun.

Pemerintah bergerak cepat dalam langkah antisipasi. Dengan menginstruksikan bahwa Vaksin Booster dipersyaratkan kembali dalam perjalananan moda transportasi umum,termasuk akses masuk ke Mall.
Himbauan penggunaan masker di dalam dan diluar ruangan di himbau kembali.

Adapun tanda-tanda Omicron BA.4 dan BA.5 yang disebut memicu kenaikan kasus Covid-19 di Indonesia mirip seperti varian virus Corona lainnya. Hal itu pun juga diklaim oleh *dr Michael Angarone*, seorang profesor kedokteran penyakit menular dari Northwestern.

"Jadi ini virus yang sama, jadi SARS CoV-2. Jadi kami melihat gejala yang sama," katanya, seperti dikutip dari Deseret News, Jumat (9/6).

Berikut sejumlah tanda-tanda Omicron BA.4 dan BA.5 yang paling umum:
Demam
Batuk
Kelelahan
Hilangnya rasa atau bau

Tanda-tanda Omicron BA.4 dan BA.5 yang kurang umum:
Sakit tenggorokan
Sakit kepala
Sakit dan nyeri
Diare
Ruam pada kulit, atau perubahan warna jari tangan atau kaki
Mata merah atau iritasi

Lantas apa hubungannya dengan penjualan rumah kita?

Kita ketahui siklus penjualan di bulan Juli,Agustus,September atau yang disebut Kwartal III. Biasanya penjualan mengalami trend membaik.
Ini pun mulai kita rasakan ,kita seakan mulai merasakan menemui user-user yang _Hot selling_ dan ditindaklanjuti oleh user dengan skema pembayaran kualitas baik (tunai maupun Inhouse dengan DP besar di depan).

Pun,berdasarkan statistik penjualan terakhir di saat pandemi puncak penjualan tertinggi ada di Kwartal III baik di tahun 2020 maupun 2021.
Meski year to year (Y to Y) masih lebih baik Kwartal III tahun 2020,karena secara umum penjualan di tahun 2021 mengalami penurunan Dan di Kwartal III tahun 2021 kemarin kita mengalami puncak covid varian Delta di bulan Juli-Agustus.

Normalnya Kwartal ketiga adalah sudah melewati masa Idul Fitri,memasuki liburan sekolah dan menjelang perkuliahan berlangsung dimana user dari luar Malang Raya pasti kepincut untuk berinvestasi dengan membeli properti.

Sesungguhnya BA4 dan 5 adalah :
B eli
A ja rumahnya
A mbil promonya
A mankan propertinya
A set nya pasti untung

A syik nya rame-rame!!

Benarkah?

image
Suka
Komentar
Membagikan
 Muat lebih banyak posting
    Info
  • 46 posting

  • Pria
  • 08/10/20
  • Tinggal di Indonesia
    Album 
    (0)
    Mengikuti 
    (13)
  • udjianti w
    Eleanora W
    Eko Raharj
    Mohamad Im
    Dwi ayu ch
    Ali Gazali
    Dany Zakar
    elza echa
    saleh faqi
    pengikut 
    (63)
  • Advika Sha
    Enjoy Delh
    Aryan Kapo
    Davidjone
    hegmannori
    Primary Co
    smarters i
    Donna22
    Andrew jam
    Suka 
    (0)
    Grup 
    (4)
  • jmtek
    jawaradigi
    JawaraProp
    JawaraBang
    Produk untuk dijual

© {tanggal} {nama_situs}

Bahasa
  • Arabic
  • English
  • Indonesian

  • Tentang
  • Blog
  • Hubungi kami
  • Pengembang
  • Lagi
    • Kebijakan pribadi
    • Syarat Penggunaan
    • Minta Pengembalian Dana

Batalkan pertemanan

Anda yakin ingin membatalkan pertemanan?

Laporkan pengguna ini

Penting!

Yakin ingin menghapus anggota ini dari keluarga Anda?

Anda telah mencolek Herry

Anggota baru berhasil ditambahkan ke daftar keluarga Anda!

Pangkas avatar Anda

avatar

© {tanggal} {nama_situs}

  • Rumah
  • Tentang
  • Hubungi kami
  • Kebijakan pribadi
  • Syarat Penggunaan
  • Minta Pengembalian Dana
  • Blog
  • Pengembang
Bahasa
  • Arabic
  • English
  • Indonesian

© {tanggal} {nama_situs}

  • Rumah
  • Tentang
  • Hubungi kami
  • Kebijakan pribadi
  • Syarat Penggunaan
  • Minta Pengembalian Dana
  • Blog
  • Pengembang
Bahasa
  • Arabic
  • English
  • Indonesian

Komentar berhasil dilaporkan.

Pos berhasil ditambahkan ke linimasa Anda!

Anda telah mencapai batas 5000 teman!

Kesalahan ukuran file: File melebihi batas yang diizinkan (92 MB) dan tidak dapat diunggah.

Video Anda sedang diproses, Kami akan memberi tahu Anda jika sudah siap untuk dilihat.

Tidak dapat mengunggah file: Jenis file ini tidak didukung.

Kami telah mendeteksi beberapa konten dewasa pada gambar yang Anda unggah, oleh karena itu kami telah menolak proses unggahan Anda.

Bagikan pos di grup

Bagikan ke halaman

Bagikan ke pengguna

Postingan Anda telah dikirim, kami akan segera meninjau konten Anda.

Untuk mengunggah file gambar, video, dan audio, Anda harus meningkatkan ke anggota pro. Upgrade ke yang lebih baik

Sunting Penawaran

0%

Tambahkan tingkat








Pilih gambar
Hapus tingkat Anda
Anda yakin ingin menghapus tingkat ini?

Ulasan

Bayar Dengan Dompet

Hapus alamat Anda

Anda yakin ingin menghapus alamat ini?

Peringatan Pembayaran

Anda akan membeli item, apakah Anda ingin melanjutkan?
Minta Pengembalian Dana

Bahasa

  • Arabic
  • English
  • Indonesian