*40 HARI SOLD OUT*

_Esai_

Tepat hari Jum'at,21 Januari 2020,atau hari kedua tahun baru Islam 1442 H, cluster New Ardmore mengumumkan sold out atau terjual semua unitnya. Dengan penjulan terakhir kav A59.

Yang menarik lagi, sejak di launching pertama kalinya sebagai cluster tambahan dari induknya Ardmore, pada hari Minggu,12 Juli 2020 tepat 40 harinya kemudian sold out.

Cluster kecil ini memang fenomenal, dan dari awal sudah menimbulkan optimisme Manajemen bahwa cluster turunan ini bakal laris manis.
Mengingat cluster induknya dulu Ardmore dari 43 unit bisa laris selama 6 bulan. Meski ada yg belum terjual satu unit kav A22 ( _open-close_).

Begitu dilaunching,2 unit langsung terjual di hari pertama kav A63 dan A64 secara bersamaan dari Agency. Yang menarik user kav A64 meski belum survey lokasi sampai hari ini,hanya ditunjukan melalui kiriman foto dan video langsung _kesemsem_ padahal user tersebut berada di Batam,mengikuti tugas suaminya,namun berasal dari Jakarta. sebatas info dari temannya user A63 dari Surabaya. View Gunung yang elok dan sebelah Utara terlihat sawah menghijau sebagai pertimbangan, padahal Utara New Ardmore saat ini dalam proses pendozeran oleh perumahan sebelah.

Pembeli terakhir kav A59 juga menarik lagi,begitu H-1 komunikasi dengan marketing inhouse,besok paginya langsung survey lokasi dari Blitar,dan datang ke kantor langsung ITJ dengan membayar tunai,yang sudah disiapkan dari rumah.

Bagaimana statistik penjualannya??

Dari 14 unit tersebut ada 1 user yang skema cash keras, 1 user Tunai, 7 user skema Inhouse dan 5 KPR.

Lantas dari mana saja domisili asal user?
Malang (6), Surabaya (2),Blitar (2),Batam (1),Ponorogo (1),Pamekasan (1),dan dari Medan (1) user.

Dan 14 user tersebut, 5 unit dijual oleh Marketing Inhouse,5 unit oleh MP, 2 unit galaxy,1 unit Gerbang Property, dan 1 unit dari freelance.

Ada kisah menarik juga dari pengakuan user, user dari Medan yang menyempatkan khusus perjalanan dari Medan dan bertemu dengan istrinya yang tinggal di Banjarmasin untuk janjian sama-sama bertemu di Malang disaat liburan akhir pekan ini.

Pagi jam 5 berangkat dari bandar udara internasional Kuala Namu,Medan,. Transit Jakarta,pukul 13.00 tiba di Juanda, Surabaya. Langsung ke Malang,istirahat sejenak di Hotel,lanjut survey menjelang Maghrib. Dan saat itu langsung ITJ.

Besoknya Jum'at pagi jam 08.00 minta ketemuan di kantor minta urusan administrasi diselesaikan.

Awalnya bapak tersebut sempat bingung dan galau karena tawaran dari perumahan-perumahan lain di malang, khususnya dari perumahan tetangga,setelah _surfing_ di online belum lagi serangan
_black campaign_ dari marketing perumahan tetangga tentang Jawara Land,namun tidak menyurutkan sikap user tersebut untuk memilih Jawara Land. Bahkan bapak tersebut sempat berdebat dengan anaknya,karena anaknya lebih tertarik memilih salah satu perumahan di merjosari, karena tergiur oleh tampilan konsep dan video 3D,bapak tersebut tambah mantab di JL karena kamis malam, setelah survey dari JL,survey juga di perumahan pilihan anaknya,ternyata tidak sesuai konsepnya.
Bapak ini memang berinvestasi di malang khususnya Malang,karena tahun depan putrinya rencana kuliah di Malang.

Dari sini,saya teringat teori Hermawan Kertajaya,Mark plus& co.

Bahwa selain _product knowladge_ sangat penting kita punya senjata _competitor knowladge_ dibarengi _positioning_ dari produk kita tentunya secara tiga i yaitu _identity, integrity dan image_

Demikian sekelumit catatan New Ardmore yang fenomenal, dalam 40 hari terjual,dalam 40 hari sudah cor jembatan (8 Agustus 202 dan dalam 40 hari urusan administrasi dengan pemilik tanah _clear dan clean_
Segera pembangunan dimulai,.dan tetaplah maintenance user atau after sales yang lebih berat dari pada sekedar menjual.

Dan closing itu maknanya bukan mengantarkan user ke ITJ ,namun mengantarkan user sampai serah terima unit dan AJB itulah *the real closing* yang sesungguhnya.

#salamsatuclosing
#newardmore
#40hari
#semangatpagi
#semanagatakhirpekan
#semagatmwrdeka
#semarakmerdeka

🇮🇩👌🎊🎉🥳🤩💪🏁