Biaya 5 Sekolah Elit di Indonesia Ini Bikin Kepala Kita Pening

Komentar · 19 Lihat

Ada banyak sekolah elit di Indonesia. Seperti sekolah elit yang tersebar di beberapa kota besar seperti sekolah elit Surabaya, di Jakarta, Sidoarjo, Bandung, Jakarta Selatan, Banjarmasin, Jakarta Timur, atau Makassar. Tapi, 5 sekolah elit di Indonesia ini sudah cuku

Pendidikan tentu saja merupakan hal yang penting. Beragam pengalaman didapatkan anak-anak utamanya di sekolah seperti belajar akademik, interaksi sosial, kritis, kesuksesan, hingga merasakan bahagia bisa didapatkan di sekolah.

Ya itupun kalau sekolahnya mendukung dengan baik dan makanya tak jarang orangtua ingin menyediakan pendidikan terbaik untuk anaknya yang juga dimanfaatkan oleh sekolah bertaraf tinggi untuk mematok harga tinggi sekolah termahal di Indonesia.

Pertama, Alexandria Islamic School

Bicara masalah sekolah mahal, Alexandria Islamic School menjadi perbincangan banyak orang. Hal ini dikarenakan sampai area luar sekolah ini cukup mewah dan juga berbagai fasilitas di dalamnya. Sekolah yang mencakup pendidikan SMP dan SMA ini menerapkan konsep boarding dan full day school yang diperuntukkan untuk memberi pilihan yang lebih fleksibel pada orangtua tanpa mengurangi kualitas pendidikan yang diterima anak.

Sekolah ini memiliki dua pilihan. Tentu saja biaya pendidikannya juga berbeda. Untuk konsep full day School, di sekolah ini membutuhkan biaya Rp 54.000.000 per tahun dan untuk Boarding School membutuhkan biaya Rp 78.000.000 per tahun.

Kedua, SMA Ciputra Surabaya

Baik selanjutnya kita pindah ke SMA Ciputra Surabaya. Sekolah ini didirikan oleh grup konglomerat Indonesia yaitu Ciputra, sebagai sekolah yang lahir di tangan grup konglomerat tentu aja sekolah ini memiliki tarif yang tinggi.

Berdasarkan data yang beredar, untuk bersekolah di SMA Ciputra Surabaya ini diperlukan biaya sebesar Rp 40.000.000 dan juga SPP sebesar Rp 4.000.000 per bulan, yang jika ditotalkan mencapai Rp 88.000.000 per tahun.

Sekolah ini sebenarnya memiliki jenjang Taman Kanak-Kanak hingga SMA. Menyuguhkan berbagai pengalaman menarik untuk para siswa mulai dari belajar dengan cara unik, menerima pelajaran dari warga negara asing, bahkan hingga pengalaman lainnya seperti berpetualang dan juga membantu pengerjaan sawah.

Nah, di penghujung sekolah ini para siswa juga disiapkan kesempatan untuk magang di perusahaan besar Mitra Ciputra baik dalam negeri maupun luar negeri. Jadi dengan berbagai pengalaman tadi sebagai pilihan sekolah elit, wajar kalau Sekolah Ciputra Surabaya menjadi salah satu pilihan terbaik.

Ketiga, Sekolah Pelita Harapan, Lippo Cikarang

Sekolah Pelita Harapan Lippo Cikarang sama dengan kakaknya, yaitu Universitas Pelita Harapan yang terkenal mewah dan sarang para artis. Sekolah Pelita Harapan juga merupakan sekolah mewah. Untuk masuk disini orangtua murid harus menghabiskan uang sebesar Rp 127.000.000  per tahun.  

Jadi jika jenjang SMA 3 tahun, maka total biaya sekolah bisa mencapai Rp 381.000.000 dan tentu aja masih banyak hal lain yang perlu dibeli seperti buku dan seragam.

Selain itu sekolah ini juga menyediakan pengalaman yang dapat membangun empati anak didiknya dengan berbagai kegiatan positif, misalnya seperti studi ke Papua.

Jadi untuk pengalaman sebanyak ini mungkin saja untuk orang kaya sekolah di Cikarang ini merupakan pilihan terbaik untuk mereka.

Keempat, SMA Dwi Warna Bogor

SMA Dwiwarna Boarding School, seperti namanya, sekolah yang berada di kota hujan ini merupakan sekolah yang menerapkan sistem asrama untuk memperlancar proses belajar-mengajar. Dalam interaksinya di proses belajar mengajar, beberapa pengajar disekolah ini merupakan warga negara asing yang diperuntukkan agar siswa mampu untuk beradaptasi dengan budaya negara lain.

Selain itu fasilitas dan juga ekstra kurikuler di sekolah ini juga ditunjang penuh oleh pihak sekolah agar para siswa tidak bosan dalam melakukan aktivitas keseharian mereka di sekolah.

Dengan berbagai tawaran ini, tentu aja SMA Dwiwarna Boarding School ini tidak didapatkan dengan mudah karena biayanya yang termasuk mahal. Untuk masuk ke sini orangtua harus merogoh kocek Rp 60.000.000 untuk biaya tahunan dan Rp 6.500.000 untuk SPP bulanan.

Jadi kalau dihitung-hitung sekolah ini membutuhkan biaya Rp 138.000.000 dalam setahun atau Rp 414.000.000 selama tiga tahun.

Kelima, Binus Nusantara International School

Binus Nusantara International School sebagai sekolah swasta Binus Nusantara International School ini merupakan salah satu yang paling lengkap dalam sektor rangkaian pendidikan. Hal ini dikarenakan sekolah ini menyediakan jenjang pendidikan mulai dari playgroup hingga Sekolah Menengah Atas.

Sebagai salah satu sekolah elit, sekolah ini memiliki keunggulan dalam prestasi siswa-siswi mereka. Contohnya saja dua siswa mereka pernah memenangkan kontes science di luar negeri dan prestasi ini tentu saja ditunjang dengan kualitas pendidikan yang baik yang diimpikan oleh banyak orang tua.

Hanya saja untuk mendapatkan pendidikan tersebut dibutuhkan uang yang cukup banyak karena untuk bersekolah disini biaya SPP bulanannya mencapai Rp 10.000.000 dan biaya tahunan hingga Rp 100.000.000,- Dan jika ditotal masuk di sini itu membutuhkan biaya sekitar Rp 220.000.000 pertahun. Jika dihitung hingga lulus SMA maka kalian hitung sendiri ya gaes.

Jangan lupa gaes, menghitungnya gunakan kalkulator ya. Supaya kalian tak salah hitung. Duitnya banyak banget soalnya gaes.

Yup, sampai ketemu lagi di artikel keren lainnya ya gaes. Salam sehat selalu.

Sumber: dari berbagai sumber

Komentar