10 Hero Offlaner Terkuat di Mobile Legends Season 17 Terbaru 2020!

Komentar · 567 Views

Role Offlaner membutuhkan Hero yang memiliki kemampuan durabilitas tinggi agar bisa mempertahankan turretnya sendirian.

  1. Yu Zhong – Fighter

Yu zhong : 10 Hero Offlaner Terkuat Di season 17 terbaru 2020!

Yu Zhong adalah salah satu hero baru di season 17 atau saat ini, Hero ini memiliki 4 skill dan kemampuan regenerasi yang sangat cepat. Skill Yu Zhong juga bisa memberi efek crowd control yang sangat ditakuti musuh karena memiliki dampak yang besar saat terjadi war atau teamfight. Dengan ulti dan keempat skill yang dimiliki Yu Zhong tersebut akan membuatnya lebih mudah untuk mendekati hero core maupun support karena memiliki HP atau nyawa yang rendah dan yang harus diingat adalah ultinya yang immune terhadap segala efek crowd control. Oleh karena itu ia termasuk salah satu hero top banned di season 17 ini.

Counter hero ini adalah Skill hero Baxia, Item Necklace Of Durance (NOD), dan item Deadly Blade. Item dan hero tersebut bisa mengurangi efek regen dari hero tersebut dan tentu saja hero yang memiliki skill suppress seperti skill ultimate Kaja dan Franco agar hero core yang diincarnya bisa kabur atau langsung membunuhnya. Gunakan skill suppress saat skill ultimate Yu Zhong sudah berakhir, jangan khawatir karena damage skill Yu Zhong tidak sakit saat terbang menjadi naga.

 

  1. Uranus - Tank

Uranus : 10 Hero Offlaner Terkuat Di season 17 terbaru 2020!

Uranus yang sudah di nerf pun tetap menjadi salah satu top banned hero di season 17 ini. Pasifnya yang bisa di stack untuk menambah damage skillnya membuat offlaner lawan sulit menghadapinya 1 vs 1. Apalagi hero ini masih mempunyai efek regen yang sangat deras yang sangat merepotkan.

Di patch ini hero Uranus telah di nerf efek regen nya tapi tetap saja damage dari stack pasifnya masih sangat sakit. Di patch ini kita bisa lebih mudah membunuhnya dengan hero atau item anti regen sebelum dia mengumpulkan pasif kepada musuhnya.

 

  1. Esmeralda – Mage/Tank

Esmeralda : 10 Hero Offlaner Terkuat Di season 17 terbaru 2020!

Dulu Esmeralda adalah hero OP yang bisa membuatnya begitu keras karena armornya yang tiada habisnya dan area damage yang sangat sakit. Setelah di nerf hero ini kehilangan eksistensinya selama beberapa waktu dan kembali di gunakan di season 17 ini tapi sebagai role offlaner. Asal tidak kehabisan mana, hero ini bisa menari terus menerus sampai membuat musuh ketakutan karena shieldnya yang tidak ada habisnya. Esmeralda mampu clear minion dengan sangat cepat dan dapat langsung memback up jika ada teamfight di midlane.

Esmeralda bisa dicounter menggunakan efek anti regen dan stun yang membuatnya tidak bisa bergerak dan akhirnya ter-pick off.

 

  1. Balmond – Fighter

Balmond : 10 Hero Offlaner Terkuat Di season 17 terbaru 2020!

Di patch ini Balmond mendapat buff yang membuat damage dari skill 2 nya menjadi sangat sakit dan juga pasifnya yang bisa menambah nyawanya saat membunuh musuh termasuk creep. Skill ultimatenya adalah alasan kenapa Balmond dijuluki “Kang Geprek” jauh sebelum hero Aldous dan hilda muncul. Semakin kritis nyawa musuhnya maka semakin pedes damage dari geprekan akang satu ini.

Di season 17 ini Balmond menjadi sering di pick karena seorang pro player bernickname R7 dari tim RRQ yang menggunakannya di pertandingan MPL sebagai role offlaner. Balmond menjadi hero terkuat setelah sekian lama menjadi hero underrated dan akhirnya di buff oleh moonton beberapa waktu lalu.

 

  1. Hilda – Tank/Fighter

Hilda : 10 Hero Offlaner Terkuat Di season 17 terbaru 2020!

Hilda juga sempat menjadi hero underrated sebelum ia mendapat buff pada beberapa patch yang lalu. Di season 17 ini Hilda menjadi sangat OP karena pasifnya. Pasifnya bisa distack dan semakin banyak stacknya maka semakin sakit damage outputnya. Jika stacknya penuh maka siap siap untuk hero “empuk” di penyet layaknya tempe.

Pasifnya yang lain adalah menambah darah hilda saat ia memasuki bush atau semak semak dan juga mendapat shield yang membuatnya menjadi salah satu hero “Anti recall recall club”.

Baca juga : 5 Hero Core Paling Populer di Meta season 17 Mobile Legends 2020!

 

  1. Gatotkaca – Tank

Gatotkaca : 10 Hero Offlaner Terkuat Di season 17 terbaru 2020!

Gatotkaca juga mendapat rework pada skill pasifnya yang membuat ia masuk dalam jajaran kang geprek terkuat di Land of Dawn pada season 17 ini. Semakin banyak damage yang diterima maka akan semakin penyet badan musuhnya. Alasan lainnya adalah skillnya yang termasuk crowd control bisa membuatnya berguna di teamfight atau war. Durability hero ini dapat membuatnya lebih lama  bertahan di side lane tapi sayangnya hero ini tidak bisa push tower dengan cepat .

  1. X-Borg – Fighter

X-Borg ; 10 Hero Offlaner Terkuat Di season 17 terbaru 2020!

Di season 17 ini X-Borg tetap menjadi offlaner andalan di land of dawn karena X-Borg bisa dengan cepat clear minion dengan spam skill 1 nya dan skill ultimatenya yang sangat berpengaruh saat teamfight atau war karena bersifat area dan termasuk True Damage atau damage murni yang tidak dikurangi armor musuh. Durability X-Borg juga sangat tinggi karena spell vamp sangat cocok dengan skill areanya. Lagi lagi item anti regen akan membuatnya lemah beberapa saat.

  1. Chou – Fighter

Chou : 10 Hero Offlaner Terkuat Di season 17 terbaru 2020!

Chou adalah salah satu fighter tertua yang ada di land of dawn yang masih worth-it untuk di pick karena skill ultimatenya yang bisa menciduk lawan dan damagenya yang sangat sakit jika menggunakan item assassin di season 17 ini. Chou ini sangat cocok untuk pertarungan 1 vs 1 atau menciduk core musuh. Chou juga sangat lincah karena skill dashnya yang cukup banyak. Chou juga bisa memanfaatkan spell flicker untuk memudahkannya menciduk lawan.

  1. Thamuz – Fighter

Thamuz : 10 Hero Offlaner Terkuat Di season 17 terbaru 2020!

Thamuz memiliki durabilitas dan damage yang cukup tinggi saat early game. Spell vamp yang tinggi bisa membuat Thamuz semakin sulit untuk di pick off. Thamuz adalah fighter semi tank yang tidak cocok untuk bermain sampai late game karena damagenya yang kurang begitu sakit. Hero ini sangat cocok untuk bermain tipe agresif karena Thamuz juga lumayan lincah untuk harrashing musuh musuhnya.

Item anti regen dan skill Baxia adalah counter alami dari hero ini karena Thamuz sangat bergantung dengan spell vamp miliknya.

  1. Masha – Fighter

Masha : 10 Hero Offlaner Terkuat Di season 17 terbaru 2020!

Masha adalah yang mempunyai 3 bar HP dan 4 skill. Masha adalah hero yang bisa membuat turret kalian gemeteran karena Masha mempunyai damage yang sangat sakit dan attack speed yang cepat. Semakin kritis darah Masha maka semakin cepat dan deras lifestealthnya. Masha juga sangat cocok untuk 1 vs 1 maupun menciduk core musuh saat teamfight berlangsung. Masha adalah hero pusher terbaik karena larinya yang cepat sehingga membuat musuh kerepotan karena harus bolak balik mendefend tower.

Baca juga : 5 Hero Core Paling Populer di Meta season 17 Mobile Legends 2020!

 

Itulah beberapa rekomendasi Hero Offlaner yang bisa kalian coba saat push rank di Season 17 ini. Sebagai role Offlaner kita pasti sering di gank oleh core musuh, maka kita perlu bertahan sekuat mungkin minimal turret tidak hancur. Clear minion secepat mungkin lalu sempatkan membantu core jika di midlane terjadi war.

Kalian wajib mempelajari hero tersebut di mode Practice terlebih dahulu sampai lancar atau terbiasa dengan kemampuan mereka. Latihan lah beberapa kali dengan berbagai situasi. Jika masih tidak paham dengan skill hero yang kalian gunakan maka kalian bisa mencontoh gameplay dan item yang digunakan Pro Player.

Sumber : channel youtube IESPL_ID 

Komentar