Resto Abal-Abal GoFood dan GrabFood Makin Marak

Komentar · 65 Lihat

Baca tips ini agar kalian tidak tertipu resto abal-abal yang makin marak di GoFood dan GrabFood. Begini cara menghindarinya.

Jaman now, sudah modern. Bisa memesan makanan hanya melalui ponsel pintar. Tak sampai 1 jam, makanan pun datang.

Jika kalian mendapatkan resto yang bener, maka makanan yang kalian pesan pasti nikmat sesuai menu yang kalian pilih. Namun, apa jadinya jika resto yang kalian pilih ternyata hanya resto-restoan atau sekedar resto? Alhasil, menu makanan yang kalian pesan bisa jadi jauh dari harapan.

Boro-boro dapat menikmati enaknya menu masakan yang kalian pilih. Lha ini malah kalian bakal mendapatkan makanan ala kadarnya yang jauh dari harapan menu yang kalian pilih. Foto menjadi tak senikmat aslinya gaes!

Inilah yang sedang ramai di medsos diviralkan oleh beberapa orang yang merasa apa yang dipesannya ternyata jauh dari harapan. Jangankan nikmat, estetika tampilannya saja sudah amburadul.

Penipuan makanan pesan antar melalui aplikasi sudah marak sejak tahun. Namun sempat mereda gaes. Namun sekarang kok ya muncul lagi? Mengapa mereka menjadi berani muncul lagi? Apakah mereka ingin mengambil keuntungan sesaat pada masa pandemi Covid 19 ini?

Agar kalian terhindar dari maraknya resto-resto bodong yang bermunculan di aplikasi makanan pesan antar GoFood atau GrabFood, aku coba menuliskan 3 tips yang sangat mungkin bisa kalian terapkan gaes. Agar kalian tidak terkecoh memilih menu masakan tak pantas.

Biasanya para penipu GoFood ataupun GrabFood membuat resto mereka mirip-mirip dengan resto yang sudah terkenal seperti dilansir dari akun @ditzme.

Disitu juga ditampakkan makanan palsu yang dijual oleh resto-resto palsu ini. Kalian bisa lihat juga diberbagai postingan medsos bagaimana wujud makanan yang sudah dipesan jika dibandingkan dengan foto-foto masakan yang cantumkan di aplikasi. Nyata benar bedanya!

Sudah banyak yang menjadi korbannya gaes. Bukan 1 atau 2 orang saja. Tapi banyak orang! Dan mereka rata-rata sudah memposting pengalaman buruknya memesan masakan di resto abal-abal!

Nah, aku mau bagi-bagi tips nih gaes. Siapa tau tipsku ini juga manjur untuk kalian terapkan agar terhindar dari resto-resto palsu penipu netizen. Tips ini berlaku di aplikasi GoFood dan GrabFood ya gaes. Ayo disimak dulu:

Pertama, harus, mau tak mau, cek nama restonya!

Suka atau tidak suka, malas atau terpaksa, lakukan pengecekan nama resto ini gaes. Wajib sebelum kalian malkukan pemesanan!

Hati-hati ya gaes, para oknum penipu biasanya memberi nama restonya mirip-mirip dengan resto-resto yang terkenal. Biasalah, agar konsumen mau memesan masakannya dengan mengelabuhinya!

Biasanya nama resto terkenal yang mereka catut menggunakan bentuk yang mirip. Bisa ditulis tanpa spasi atau merubah sedikit ejaannya. Biasanya kalau kita buru-buru mau memesan, mata kita akan terkecoh!

Atau bisa juga mereka menggunakan nama sebuah resto kemudian diberi alamat agar konsumen mengira itu adalah cabang dari resto terkenal yang dipalsukan.

So, kalian harus patikan nama resto sedetail mungkin gaes. Ya untuk apa lagi kalau bukan agar kalian terhindar dari kerugian memesan masakan dari resto bodong!

Kedua, pastikan dan sesuaikan lokasi restonya!

Coba sesuaikan lokasi resto aslinya dengan resto yang dikira cabang di aplikasi GoFood maupun GrabFood. Mungkin saja melakukan hal ini merupakan kerjaan tambahan ya. Apalagi kalau lapar sudah melanda. Pasti kalian malas melakukan hal ini.

Namun, jika kalian bisa menahan lapar sebentar dan melakukan komparasi lokasi resto aslinya dengan yang abal-abal, jika jaraknya terpaut jauh maka bisa dipatikan resto ini abal-abal!

Jadi lakukan saja gaes agar kalian bisa nyaman dan aman memesan masakan yang kalian kehendaki dan terhindar dari resto abal-abal.

Ketiga, jika memungkinkan mintalah drivernya untuk memfoto resto yang ada.

Ini langkah paling mujarab gaes! Jika driver bersedia memfotokan restonya dan mengirimkan foto tersebut pada kalian, insyaa Allah kalian lebih bisa menjaga diri agar tidak tertipu.

So, sebelum driver memesan atau mengambil pesanan, kalian bisa pastikan dulu seperti apa penampakan resto yang kalian pilih. Jika tidak meyakinkan, lebih baik batalkan saja gaes! Atau bisa juga kalian laporkan pada perusahaan GoFood ataupun GrabFood sebagai perusahaan yang memiliki aplikasi.

Semoga bermanfaat ya gaes. Dan selamat berbelanja masakan.

Komentar