Tutorial Membuat Blog 6 : Cara Membuat Artikel Menggunakan AI Writer

Komentar · 3529 Tampilan

Tutorial Membuat Blog 6 : CARA MEMBUAT ARTIKEL MENGGUNAKAN AI WRITER, Dari pengertian hingga Manfaatnya.

CARA MEMBUAT ARTIKEL MENGGUNAKAN AI WRITER

AI atau Artificial Intelligence merupakan kecerdasan buatan manusia yang dibuat dengan tujuan untuk membantu pekerjaan manusia menjadi lebih mudah. Dalam perkembangannya saat ini hampir semua tekhnologi modern menerapkan AI dalam setiap perangkatnya. Banyak sekali kegunaan AI dalam kehidupan manusia saat ini, salah satu contohnya adalah AI yang berfungsi untuk memudahkan kita dalam membuat sebuah artikel untuk blog atau website. AI ini sering juga disebut dengan istilah AI Writer. 

Berikut ini saya akan menjelaskan tentang cara menggunakan AI Writer untuk membuat sebuah artikel pada blog atau website.

Apa Itu AI Writer?

AI Writer merupakan kecerdasan buatan atau generator yang bisa membantu memudahkan kita dalam membuat sebuah blog/website. Tren yang sedang berkembang saat ini banyak sekali orang yang menggunakan AI Writer untuk membantu mereka dalam membuat sebuah blog/website. Banyak yang bisa dilakukan dengan menggunakan AI Writer seperti, menulis konten artikel, copywriting, membuat judul artikel, dan masih banyak lagi.

Saat ini banyak sekali platform yang menyediakan generator AI Writer mulai dari yang gratis hingga yang berbayar. Selain itu ada juga generator AI Writer yang menawarkan uji coba gratis dengan periode waktu tertentu.

Apa Manfaat Dari AI Writer ?

Dengan adanya adanya AI Writer pastinya akan sangat membantu kita khususnya dalam membuat blog atau website. Berikut beberapa manfaat dari AI Writer.

1. Menghemat Waktu Pengerjaan

AI Writer dapat mempercepat waktu kita dalam membuat sebuah blog atau website. Biasanya dalam menggunakan AI Writer kita tidak perlu menunggu waktu yang lama untuk bisa membuat sebuah artikel dengan jumlah kata yang banyak.

2. Membantu Dalam Pengejaan Tulisan

AI Writer membantu dalam memeriksa ejaan tulisan yang kita tulis. Hal ini sangat membantu dalam terjadinya kesalahan pengetikan yang kita lakukan atau typo saat menulis. 
 

3. Membantu Kita Menghindari Plagiarisme 

Pada sebagian platform AI Writer terdapat tools pendeteksi plagiarisme yang bisa digunakan untuk mengecek apakah hasil tulisan dari AI tersebut melakukan penjiplakan tulisan atau plagiarisme.

4. Memudahkan Kita Dalam Menghasilkan Banyak Konten

Dengan menggunakan AI Writer kita bisa menghasilkan lebih banyak konten untuk blog atau website kita. Dengan kecepatan dan efisiensi yang ditawarkan oleh AI Writer memungkinkan kita menghasilkan konten yang lebih banyak dengan kualitas yang bagus. Semakin banyak konten  bagus dan berkualitas yang ada didalam blog atau website kita maka memungkinkan kita untuk bisa mendapatkan pengunjung baru serta membuat pengunjung setia blog atau website kita menjadi betah saat mengunjungi blog atau website kita.

5 Rekomendasi Generator AI Writer 2022

1. Simplified

Simplified

Simplified merupakan alat desain yang dilengkapi dengan AI yang kaya akan fitur dan kemampuan menulis konten yang sangat bagus.
Generator Simplified AI Writer gratis ini dapat membantu Anda menulis salinan terbaru mulai dari awal, seperti menentukan judul, menulis ulang teks yang ada, hingga meningkatkan konten hanya dengan memasukkan beberapa kalimat kata kunci maka selanjutnya generator AI Writer dari Simplified yang akan bekerja.
Untuk mencoba menggunakan generator AI Writer Simplified silahkan klik disini

2. Jasper.ai

Jasper Ai

Jika ingin memiliki AI Writer terbaik untuk membantu Anda dalam pengerjaan terkait konten maka Jasper.ai bisa menjadi salah satu solusinya. AI Writer Jasper.ai ini bisa membantu Anda dalm mengerjakan berbagai hal pembuatan dan persiapan jenis salinan seperti profile media sosial, postingan blog mengenai produk terbaru yang sedang Anda rilis, pemasaran, dan masih banyak lagi.

Penggunaan AI Writer Jasper.ai ini juga terbilang mudah. Anda hanya perlu memasukkan beberapa masukan untuk template tertentu seperti judul, deskripsi, beberapa kata kunci, maka Jasper.ai akan meneruskan sisanya. Selain itu, mengunakan AI Writer Jasper.ai ini memungkinkan Anda bisa membuat konten artikel yang panjang. Yang perlu dilakukan Anda adalah hanya menuliskan satu kalimat atau sebuah paragraf singkat, selanjutnya AI Writer Jasper.ai ini akan menyelesaikannya untuk Anda.
 
Cara kerja AI Writer Jasper.ai adalah dengan mengunakan alat konversi AI yang mampu menganalisis teks untuk mengetahui jenis artikel Anda kemudian AI Writer Jasper.ai akan otomatis melanjutkan menulis dengan berdasarkan apa yang telah dibacanya.
 
Untuk mencoba menggunakan generator AI Writer jasper.ai silahkan Klik disini

3. Rytr.me

Ryter.me
Generator AI Writer rytr.me merupakan kecerdasan buatan yang sudah menggunakan teknologi GPT3 dalam poses pembuatan penulisan kontennya. Kelebihan dari penggunaan teknologi ini, generator AI Writer rytr.me mampu memahami pemahaman mendalam tentang model bahasa. Hal itu memungkinkan generator ini memiliki kemampuan untuk memprediksi teks dan dapat membuat artikel bebas dari plagiarisme dengan kualitas terbaik hanya dengan satu klik saja.
 
Untuk mencoba menggunakan generator AI Writer rytr.me silahkan klik disini

4. Copy.ai

copy ai

AI Writer copy.ai merupakan generator AI yang di dirikan pada tahun 2020. AI Writer copy.ai menawarkan layanan penulisan berbagai konten yang terjangkau. Dengan menawarkan 90+ Tools AI termasuk dengan AI Writer yang mampu membantu kita membuat artikel hanya dengan satu klik. AI Writer copy.ai menyediakan beberapa solusi copywriting untuk blog, eCommerce dan lain sebagainya. AI Writer copy.ai telah membantu ribuan orang dalam meningkatkan kreativitas mereka dan mampu membuat mereka terkesan pada saat proses penulisan kontennya.
 
Untuk mencoba menggunakan generator AI Writer copy.ai silahkan klik disini

5. Ai-writer.com

Ai-Writter

Ai-writer.com merupakan AI Writer yang menggunakan kecerdasan buatan dan machine learning dalam membuat artikel untuk situs web, PBN, dan juga situs Web 2.0 Anda. Penggunaan AI Writer ini pun terbilang mudah. Anda hanya perlu memasukkan topik atau judul artikel yang ingin Anda buat, selanjutnya AI Writer ini akan membuat konten sesuai dengan topik atau judul artikel tadi secara unik dan akurat hanya dalam hitungan menit. Apabila Anda ingin memperbarui artikel yang sudah Anda publikasikan sebelumnya, Anda bisa menggunakan fitur rewrite agar konten artikel Anda terlihat lebih fresh dan tetap menarik. Generator AI Writer ini akan menampilkan daftar sumber - sumber yang menjadi referensi tulisan yang telah dihasilkan.
 
Untuk mencoba menggunakan generator AI Writer ai-writer.com silahkan klik disini

Membuat Artikel Menggunakan AI Writer

Berikut ini merupakan cara menggunakan AI Writer dalam membuat sebuah artikel. Saya akan mengambil contoh dari salah satu AI Writer yang sudah saya jelaskan diatas.

Membuat Artikel menggunakan ai-writer.com

Berikut cara membuat artikel menggunakan AI Writer ai-writer.com

  • Pertama masuk ke ai-writer.com
  • Jika sudah masuk, kemudian arahkan kursor ke sebelah kanan tampilan halaman ai-writer.com pilih START FREE TRIAL.

Ai writter 1

  •  Selanjutnya isi kolom tersebut dengan tema artikel yang ingin Anda buat dan juga alamat email yang ingin Anda gunakan untuk mendaftar. Jika sudah pilih SIGN UP AND FREE TRIAL.

Ai writer

  • Langkah berikutnya, buat password dan konfirmasi password yang akan Anda gunakan. Jika sudah pilih REGISTER.

Ai writer

  • Setelah itu akan ada pemberitahuan bahwa ai-writer.com mengirimi Anda email konfirmasi.

Ai writter

  • Selanjutnya pergi ke akun gmail yang Anda gunakan untuk mendaftar, cari email dari ai-writer.com kemudian buka email tersebut dan klik link yang ada dalam isi email tersebut.

Ai writer

  • Setelah buka link tersebut maka tampilannya akan seperti ini.

Ai writer

  • Selanjutnya masukkan judul artikel yang ingin Anda buat, kemudian pilih Write article. Note : ai-writer.com ini merupakan AI Writer yang hanya membuat artikel dengan menggunakan bahasa inggris saja.

Ai writer

  • Setelah itu maka tampilannya akan seperti ini. Artikel kita sedang diproses dan kita harus menunggu hingga proses tersebut selesai.

Ai writer

  • Jika proses pembuatan artikel telah selesai, selanjutnya pilih icon download kemudian klik atau download file tersebut.

Ai writer

  • Kemudian cari file yang sudah Anda download tadi di dalam file penyimpanan komputer Anda, lalu buka file tersebut. Ketika Anda berhasil membuka file tersebut, maka Anda akan melihat 4 versi artikel. Jika di cermati semua artikel tersebut sama semua, yang membedakan keterangan dari setiap versi artikel adalah versi 1-3 terdapat data sumber referensinya sedangkan untuk yang no 4 tidak ada. Jadi Anda tinggal copy artikel yang versi 4 lalu paste pada halaman postingan artikel Anda.

W-ALL DIATAS | Media Popularitas LogoAi writer

 

BACK NEXT

 
Komentar