W-ALL Buka Kelas Coding Online untuk SD. Mau?

Komentar · 1433 Tampilan

Jika media popularitas W-ALL membuka kelas coding (computer programming) online untuk siswa SD mulai kelas 1 hingga kelas 6, apakah Anda mau menyertakan putra-putri Anda? Kelas Online Coding ini FREE dan syaratnya sangat mudah. Apa saja syaratnya?

Melatih Logika Anak Melalui Bahasa Pemrograman (Coding)

Efek bermain game pada anak memang memiliki banyak dampak buruk, apalagi di era teknologi yang sudah sangat maju seperti saat ini. Dimana game bisa sangat mudah dijangkau melalui Smartphone putra putri anda.

Namun di sisi lain, hobi bermain game sendiri menandakan bahwa putra putri bapak ibu memiliki kecerdasan kognitif dan logika yang baik. Anak yang gemar bermain game biasanya adalah anak yang cenderung memiliki IQ dan kecerdasan yang tinggi. Buktinya dalam usia se-belia itu, anak sudah bisa mengoperasikan Smartphone yang kadang kita sendiri kesusahan untuk mengoperasikanya. Namun, alangkah baiknya jika kebiasaan Nge-Game tersebut kita alihkan ke kegiatan yang lebih positif.

Ayo Belajar Coding di W-ALL, Malang

Apa sih coding itu? Coding atau sering disebut juga pemrograman komputer, adalah merancang dan membangun apa yang harus komputer lakukan. Melatih kecerdasan logika dan problem solving.

Kenapa Putra Putri anda harus belajar Coding ?

  • Kegiatan Yang Positif

Kegiatan bernilai positif yang sangat bermanfaat bagi Putra Putri anda. Mengarahkan hobi bermain game menjadi Pembuat Game dan aplikasi sendiri (programmer cilik)

  • Materi Mudah Dipahami

Mungkin dalam benak bapak ibu sekarang ada pertanyaan seperti ini. "Itu kan pelajaran untuk orang dewasa. Mana mungkin anak kami bisa belajar yang susah begitu?"

Belajar Coding di W-ALL, Kota Malang, anak anda akan diajarkan Coding sesuai dengan usia dan daya tangkap mereka. Materi mudah dipahami. Di luar negri pelajaran Coding ini sudah menjadi pelajaran wajib di sekolah dasar.

  • Investasi Masa Depan

Coba perhatikan di sekeliling bapak/ibu. Semua aspek kehidupan sekarang berbasis komputer dan Smartphone. Bahkan mau ngojek dan pesan makanan saja kita sekarang hanya tinggal pencet di Smartphone. Peluang pekerjaan di masa depan sangat besar untuk Skill Coding ini. Programer akan sangat dibutuhkan. Bayangkan jika putra putri anda sudah belajar Coding sejak dini. Wow, Investasi masa depan yang sangat gemilang.

Fasilitas Apa Saja Yang Didapat Belajar Coding?

  • Kelas Nyaman, Bersih dan tersedia Wifi
  • Modul Pembelajaran interaktif dan mudah dipahami
  • Suasana kelas yang seru dan menyenangkan
  • Sertifikat (jika dibutuhkan – melalui uji kemampuan dasar terlebih dahulu)

Ubah kebiasaan bermain game putra putri bapak/ibu menjadi hal yang positif dan berinvestasi untuk masa depannya yang lebih gemilang dengan bergabung di Kelas Belajar Coding W-ALL - “CODE ALL”.

Apa itu Program Hour Of Code?

Hour of Code merupakan salah satu inisiasi belajar coding sedunia. Gerakan Hour of Code ini didirikan pada tahun 2013 oleh Code Organization sebagai non-Profit Organization yang menjadi banyak sorotan oleh para pakar IT di dunia. Sebut saja Facebook, Google, Microsoft, sebagai salah satu gerakan untuk memperkenalkan dunia pemrograman kepada masyarakat umum, khususnya anak-anak sekolah dasar di seluruh dunia.

Hour of Code merupakan gerakan global memberdayakan 200 juta anak di bumi untuk belajar pemrograman komputer, memperkenalkan dan juga memberikan masa depan pada perkembangan Teknologi Informasi yang semakin pesat, menjadikan Hour of Code sebagai ajang yang sangat penting untuk masa depan perkembangan Teknologi Informasi, khususnya di Indonesia.

Apa yang bakal didapatkan murid jika bergabung dalam kelas CODE ALL? Bagi murid yang belum mengenal dunia pemrograman akan diajarkan dasar-dasar tentang pemrograman dan beberapa ilmu komputer yang dapat meningkatkan berfikir logis dan juga kritis. Pemikiran seperti ini sangat dibutuhkan oleh anak-anak untuk meningkatkan pemikiran mereka, misalnya pada mata pelajaran Matematika dan IPA, sehingga nantinya bisa menjadi andalan bagi W-ALL – Kota Malang  dalam berkontribusi bagi kemajuan pendidikan di Indonesia.

Simak daftar pertanyaan berikut untuk menambah pengetahuan kita:

Apa itu CODE ALL?

CODE ALL adalah kelas belajar coding di W-ALL, dimana kegiatan belajar coding ini dilakukan di luar jam sekolah selama satu jam (60 menit). Berupa perkenalan mengenai ilmu komputer, dan bertujuan untuk melawan mitos tentang kode dan menunjukkan pada siapa pun bisa belajar dasar-dasarnya (termasuk dalam kegiatan Literasi Teknologi).

Mengapa Ilmu Komputer?

Setiap murid yang tergabung dalam CODE ALL harus mendapatkan kesempatan untuk mempelajari ilmu komputer. Hal ini membantu untuk menumbuhkan kemampuan pemecahan masalah, logika dan kreativitas. Dengan dimulai sejak dini, murid-murid CODE ALL akan memiliki fondasi untuk sukses dalam karir pada abad 21 ini.

Bagaimana Murid Berpartisipasi dalam CODE ALL?

Untuk dapat menjalani program Hour of Code, murid harus bergabung terlebih dahulu dalam Kelas Belajar Coding CODE ALL di Jl Emas 67, Blimbing, Kota Malang.

Murid Belum Mengerti Coding, Bisakah Mengikuti Program Ini?

Tentu saja. CODE ALL dipandu oleh pembimbing yang memahami bidangnya. Baik di bidang Ilmu Komputer maupun bidang Pendidikan, sehingga murid yang tergabung dalam CODE ALL dididik agar mampu mengembangkan logika berpikirnya.

Perangkat Apa yang Harus Disiapkan?

Laptop atau Tablet berbasis Android dengan lebar layar minimal 10 inc.

Berikut Beberapa Pilihan Model Belajar Coding:

  • Bekerjasama dalam Kelompok. Penelitian menunjukkan bahwa murid belajar dengan sangat baik dengan pemrograman dalam sebuah tim, saling berbagi komputer dan bekerja sama. Tugas pembimbing adalah mendorong agar murid saling bekerjasama dalam membuat sebuah project.
  • Menggunakan TV Layar 32 Inc. Murid juga dapat belajar bersama dengan menggunakan TV dan layarnya untuk digunakan sebagai layar komputer yang terkoneksi internet, maka CODE ALL dapat melaksanakan program Hour of Code Ambil giliran untuk memecahkan masalah atau menjawab pertanyaan.
  • Laksanakan Tanpa Online. Dalam beberapa bagian, pelajaran coding dapat juga dilakukan tanpa komputer. Tentu hal ini dilakukan hanya untuk memperkuat pemahaman murid terhadap dasar-dasar logika.

Apakah Murid Harus Memiliki Account?

Jika orangtua murid menginginkan progres follow-on courses maka setiap murid yang tergabung dalam CODE ALL dapat dibuatkan account untuk menyimpan kemajuan pelajar dalam sebuah project kelas virtual.

Berapa Banyak Hal yang Bisa Dipelajari dalam Satu Jam?

Tujuan dari CODE ALL melalui program Hour of Code bukan mengajari siapa pun untuk menjadi ilmuwan komputer atau ahli komputer dalam satu jam. Satu jam hanya cukup untuk belajar komputer bahwa ilmu pemrograman computer itu menyenangkan dan kreatif, dapat diakses di segala usia, untuk semua murid, terlepas dari latar belakangnya.

Pada faktanya, jutaan guru dan murid di seluruh dunia telah memutuskan untuk melampaui satu jam - untuk belajar sepanjang hari atau seminggu penuh atau lebih lama dalam mempelajari Coding.

Selain para murid, guru juga dapat bergabung di CODE ALL agar juga bisa merasakan dan mendapatkan kepercayaan diri setelah satu jam belajar Coding, sehingga mereka bisa mengajar ilmu komputer meski mereka mungkin tidak memiliki gelar sarjana sebagai ilmuwan komputer. Puluhan ribu guru di seluruh dunia telah memutuskan untuk melanjutkan belajar ilmu komputer lebih jauh, atau mengikuti kursus online lanjutan, atau keduanya. Dan ini juga berlaku untuk administrator sekolah, yang menyadari bahwa ilmu komputer adalah sesuatu yang diinginkan oleh murid dan kemampuan para guru.

Manfaat Berpikir Algoritma

Pemikiran algoritmik, atau kemampuan untuk menentukan langkah-langkah yang jelas untuk memecahkan masalah, sangat penting dalam mata pelajaran seperti matematika dan sains. Murid menggunakan algoritma tanpa menyadarinya setiap saat, terutama dalam matematika.

Pemikiran algoritmik memungkinkan murid untuk memecahkan masalah dan mengonseptualisasikan solusi dalam hal langkah-langkah terpisah dalam suatu prosedur.

Murid dapat memperkuat keterampilan berpikir algoritmik mereka dengan menyelesaikan aktivitas pengkodean dalam sebuah project di kelas CODE ALL. Untuk menyelesaikan teka-teki, murid merancang algoritma sederhana berdasarkan urutan, pengulangan, dan logika kondisional untuk menyelesaikan masalah dengan cara yang menyenangkan.

Seperti halnya semua keterampilan, murid dapat meningkatkan pemikiran algoritmik mereka melalui latihan sehari-hari dan dengan menyelesaikan creative project untuk menerapkan keterampilan mereka.

Informasi lengkap Kelas Coding CODE ALL: WA 0838.5735.4647 | Kak Ana

Al Faqir Ila Allah | Siti Nurhasanah - Ajariakuislam.com

Komentar