7 Fakta Tentang Kolonel Sanders, Sang Pendiri KFC yang Inspiratif

Komentar · 1465 Tampilan

Mengenal lebih banyak mengenai kolonel Sanders, sang pendiri KFC dapat menginspirasi banyak orang bahwa tidak ada kata terlambat untuk memulai.

Apakah Anda sering makan di Kentucky Fried Chicken atau sering lebih dikenal dengan singkatan KFC? Ternyata sang pendirinya adalah kolonel Sanders. Ya, Restoran franchise ini telah menjamur di Indonesia. Tidak hanya sajian ayamnya yang empuk, namun tempatnya juga higienis. Oleh sebab itu, waralaba ini mendapatkan animo yang cukup baik. Berikut ini adalah beberapa fakta dibalik tokoh pendirinya:

 

  • Didirikan oleh Seorang Kolonel berusia 70 Tahun

Kolonel Sanders adalah seorang tentara Angkatan Darat, yang telah pensiun dengan pangkat Kolonel. Pria ini mengalami masa pahit dalam hidupnya, bahkan telah lahir sebagai seorang yatim piatu sejak usia 6 tahun, dan harus belajar memasak agar dapat memberi makan kedua adiknya.

  •  Pernah Menjadi Kuli dan Tukang Parkir

Terlahir sebagai anak yatim piatu tersebut, mengharuskan kolonel Sanders mencari pendapatan tambahan untuk membiayai kehidupannya dan dua adiknya. Oleh sebab itu, beliau pun terjun sebagai kuli di sawah, serta tukang parkir untuk memperoleh pendapatan tambahan.

  •  Mengalami Penolakan Pada Awal Didirikan

Dalam menciptakan ayam goreng khas KFC tersebut, Kolonel Sanders mendapatkan banyak penolakan dari restoran yang ditawarkannya. Bahkan diantara mereka ada yang menertawakannya, karena ide  tersebut merupakan ide yang konyol, di mata banyak orang.

  • Mengalami Jatuh Bangun Usaha

Kolonel Sanders pernah mengalami jatuh bangun usaha. Bahkan sempat terlilit hutang karenanya. Berdasarkan hal itu, KFC pun didirikan setelah mengalami banyak jatuh bangun dalam usaha yang dirilisnya. Hingga mencapai kesuksesan di usia senja.

  • Ide Mendirikan KFC Berawal dari Stand Mobil Service

Pendirian stand mobil service tersebut, untuk membiayai kehidupannya yang tidak cukup dengan mengandalkan biaya pensiunan. Hingga suatu ketika, Kolonel Sanders pun mengobrol dengan seseorang yang menceritakan bahwa tempat yang ia tinggali tidak tersedia warung makan. Hingga tercetuslah ide untuk mendirikan warung makan di Kentucky

  •  Mendirikan Rumah Makan Cepat Saji di Belakang Service Mobilnya

Berawal dari obrolan ringan tersebut, Kolonel Sanders pun membuka warung makan yang terdapat ruang kecil di bagian belakang Service mobilnya. Dari sini ide untuk menciptakan ayam goreng muncul ditambah dengan sayuran segar. Rasanya yang enak, ayam goreng tersebut menjadi terkenal dari mulut ke mulut.

  •  Diolah Menggunakan Bumbu Rahasia KFC

Kolonel Sanders pun tidak berhenti untuk berinovasi, hingga puncaknya pada tahun 1939, menemukan ide pembuatan ayam goreng yang terkenal dengan 11 bumbu rahasia. Walaupun pernah mengalami penolakan beberapa kali, namun hingga kini cabang waralabanya telah mencapai jumlah ratusan cabang.

 

Mengenal lebih banyak mengenai kolonel Sanders, sang pendiri KFC dapat menginspirasi banyak orang bahwa tidak ada kata terlambat untuk memulai. Terbukti, dari fakta-fakta tersebut, mencapai kesuksesannya di usia senja, bahkan telah sakit-sakitan.

Komentar