Marck Zuckerberg, Sang Pendiri Facebook yang Sukses Bag 4 Bill Gates dan Facebook

Komentar · 503 Lihat

Kecerdikan Marck Zuckerberg, sang pendiri Facebook semakin dibuktikan untuk mengembangkan Facebooknya dengan menciptakan layanan pesan berbayar pada awal januari 2013

Bill Gates dan Facebook

Pada tahun 2007, Microsoft mengakuisisi saham Facebook sebesar 1,6%. Hal tersebut merupakan salah satu pencapaian sukses yang dilakukan oleh Facebook. Kekayaan Facebook pada saat itu meningkat menjadi  $15 milyar. Bahkan Bill Gates pun memiliki dan menggunakan akun Facebook pada saat itu.

Bill Gates berkomunikasi dengan banyak orang melalui akun Facebooknya. Namun, karena sesuatu hal, Bill Gates menutup akun Facebooknya tersebut. Hal tersebut dilakukannya guna perkembangan Microsoft. Microsoft dan Facebook melakukan perjanjian untuk menyelenggarakan iklan eksklusif. Perjanjian tersebut berlangsung hingga tahun 2011.

Sejak Bill Gates bergabung dengan Facebook, Facebook berhasil mengepakan sayap kesuksesannya. Pendapatan Facebook sendiri terus meningkat, yang sebelumnya hanya memiliki rata-rata pendapatan sekitar $200 juta. Hal tersebut merupakan titk awal  kesuksesan Facebook. Bahkan Bill Gates sendiri berkomunikasi dengan publik melalui Facebook ini, sebelum akun Facebooknya ditutup.

Microsoft dan Facebook ibarat simbiosis mutualisme. Keduanya saling memberikan keuntungan. Microsoft membutuhkan pengiklan melalui jejaring sosial tersebut, dan Facebook sendiri membutuhkan donatur untuk perkembangan perusahaannya. Oleh sebab itu, Marck Zuckerberg dan Bill Gates melakukan kerjasama.  Hal tersebut karena ide cerdas sang pendiri facebook

 

Bagaimana Facebook Menciptakan Uang?

Tentunya banyak orang yang penasaran, bagaimana jejaring sosial ini bisa m,enghasilkan uang? Penghasilannya didapatkan dari iklan yang terdapat pada halaman Facebook, serta jumlah pengguna akun aktif yang terus bertambah tiap tahunnya. Lama waktu penggunaan facebook  oleh pemilik akun tersebut diubah menjadi pendapatan iklan.

Sebagian lain dari pendapatannya berasal dari game Farmville, yang dipopulerkan oleh Zynga. Para gamer yang memainkan game tersebut menyumbangkan 15% dananya untuk Facebook. Misalnya jual beli bibit, biji-bijian, dan buah-buahan pada game tersebut, secara virtual. Game ini merupakan salah satu game populer yang harus memiliki akun Facebook.

Tiap tahun pendapatan Facebook terus bertambah. Hingga pada tahun 2014 kekayaan Facebook mencapai $15 milyar. Penghasilan tersebut sebagian didapatkan dari omzet penjualan barang virtual yang mencapai $7 milyar. Walaupun hal tersebut, dinilai tindakan yang gegabah. Baanyak orang yang menyangsikan Facebook akan hancur melalui jual beli barang virtual tersebut.

Kecerdikan Marck Zuckerberg, sang pendiri Facebook  semakin dibuktikan untuk mengembangkan Facebooknya dengan menciptakan layanan pesan berbayar pada awal januari 2013. Facebook menerapkan ketentuan untuk membayar $1, jika ingin mengirimkan pesan pribadi pada pemilik akun yang tidak terdaftar pada daftar teman pemilik akun tersebut.

 

Berlanjut ke Bagian 5 : https://media.w-all.id/read-blog/23

Komentar