Tutorial Membuat Blog 13 : Cara Membuat Akun Google Adsense

Komentar · 771 Tampilan

Tutorial Membuat Blog 13 : Cara Membuat Akun Google Adsense secara lengkap dan terperinci. Dari Pengertian hingga cara - caranya.

CARA MEMBUAT AKUN GOOGLE ADSENSE

Anda ingin memperoleh hasil tambahan melalui situs web Anda ? Goggle Andsense bisa menjadi solusi untuk Anda. Google Adsense sendiri merupakan sebuah program kerjasama dari google dibidang periklanan lewat media internet. Google melalui Google Adsense merancang panduan untuk membantu Anda dalam mendapatkan informasi terbaru secara cepat agar bisa mendapatkan penghasilan dengan menampilkan iklan yang relevan dan menarik di samping konten web Anda.

Pengertian Google Adsense

Google Adsense merupakan program dari google mengenai kerjasama dibidang periklanan melalui media online. Melalui program kerjasama dari google ini diharapkan Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan di luar dari penghasilan utama Anda. Dengan menggunakan situs website pribadi Anda, Anda bisa melakukan kerjasama dengan google untuk mendapatkan penghasilan tambahan.
 

Cara Kerja Google Adsense

Google Adsense akan menyediakan cara untuk Anda agar mendapatkan penghasilan dari konten website Anda. Fungsi dari Google Adsense adalah dengan mencocokkan iklan yang mereka sediakan dengan situs web Anda berdasarkan dengan jumlah pengunjung dan konten web.
 

Mengapa Harus Google Adsense ?

Google Adsense memiliki cara yang sederhana dan dengan tanpa dikenakan biaya bagi semua para penayang baik itu besar maupun kecil agar bisa menghasilkan uang hanya dengan menampilkan iklan dari Google yang bertarget dan relevan di situs web mereka.
 

Cara Membuat Akun Adsense

Jika Anda tertarik ingin bekerja sama dengan Google melalui program Google Adsense untuk bisa menghasilkan penghasilan diluar dari penghasilan utama Anda, Berikut ini langkah langkah cara membuat akun Google Adsense.

Masuk ke Web Google Adsense

  • Pilih Mulai.

Pilih Mulai

  • Pilih akun google Anda yang akan digunakan untuk membuat Google Adsense.

Pilih Akun Google

Kemudian isi beberapa pertanyaan pada tampilan halaman tersebut. Berikut keterangannya.

    1. Masukkan tautan atau link URL situs website Anda yang ingin menayangkan iklan dari Google. Jika Anda tidak ingin menambahkan tautan atau link URL situs website Anda saat ini maka pilih Saya belum punya situs.
    2. Pilih apakah Google Adsense boleh mengirimkan saran bantuan dan performa ke email Anda. Saran dari kami Anda pilih Ya, kirimi saya saran bantuan dan performa yang disesuaikan karena agar pihak Google dapat membantu Anda dalam mendapatkan hasil yang maksimal dari Google Adsense. Jika nanti Anda ingin merubah pengaturannya, Anda bisa merubahnya pada setelan kontak.
    3. Pilih negara atau wilayah untuk pembayaran Anda. Ini sangat penting untuk memilih wilayah atau negara tempat tinggal Anda saat ini. Karena nantinya Google akan mengirimkan PIN berdasarkan tempat dimana Anda tinggal saat ini melalui Pos. PIN ini lah yang nantinya akan membantu Anda menerima pembayaran di masa mendatang dari hasil kerjasama dengan Google Adsense. Pastikan wilayah atau negara Anda tinggal sesuai dengan kartu identitas Anda karena, Anda tidak bisa merubah wilayah atau negara di Google Adsense di lain waktu. Jika Anda sudah memilih wilayah atau negara maka akan muncul ketentuan online Google Adsense, lalu Anda tinjau dan setujui perjanjian tersebut.
    4.  Klik Mulai gunakan Adsense.

Isi Semua form

  • Jika berhasil maka Anda akan dibawa ke tampilan halaman utama Google Adsense.

Halaman utama Google Adsense

 
Dari penjelasan diatas dapat disimpulkan bahwa, Google dengan mengusung program Google Adsense memberikan kesempatan kepada siapa saja untuk bisa bekerja sama terutama dalam bidang periklanan secara online dan juga memberikan kesempatan kepada semua orang bisa mendapatkan penghasilan tambahan hanya dengan bermodalkan sebuah situs web.
Sekian penjelasan dari kami mengenai cara membuat akun Google Adsense. Semoga dengan adanya artikel ini Anda bisa menjadi tertarik untuk melakukan kerjasama langsung dengan Google Adsense.
 
 
Komentar