Soekarno Sang Visioner

Komentar · 108 Lihat

Pemimpin yang mendunia, Tokoh Kemerdekaan Bangsa yang menjadi inspirasi Tokoh-tokoh dunia memerdekakan bangsanya

Soekarno sebagai Bapak Proklamasi, kita tidak membantahnya karena itu sejarah. Soekarno sebagai Presiden Negara Kesatuan Republik Indonesia Pertama, kita juga tidak membantah, bahkan Soekarno juga adalah Presiden Republik Indonesia Serikat Pertama.

Kontribusinya untuk dunia juga tidak kecil, Penyelenggaraan Kongres Asia- Afrika di Bandung yang dihadiri negara-negara dunia dalam semangatnya untuk bisa keluar dari penjajahan. New Emerging Force dalam conference yang merupakan gagasan Presiden Soekarno, menjadi sebutan dalam sejarah yaitu CONEFO. Sebuah blok baru diluar Blok Barat dan Timur, yang kemudian dikenal dengan Non Blok.

Lanjutan dari CONEFO ini, digagas juga oleh beliau sebuah penyelanggaraan Olah Raga International diantara negara NEFO (Negara-negara yang baru Merdeka lepas dari penjajahan) dan dikenang sejarah sebagai GANEFO. Sebuah penyelenggaraan Olah Raga yang bisa menandingi Event Olimpiade yang sudah mapan sejak lama.

Dengan gagasan-gagasan yang mendunia tersebut, dan sudah pernah diesksekusi gagasannya tersebut. Kita bisa belajar dari seorang anak bangsa Bapak Soekarno ini, bukan dari sisi sebagai Bapak Proklamasi atau Sosok yang banyak istri. Tapi sisi lain seorang Soekarno sebagai penggagas ide yang mendunia. Kebanggaan sebagai sosok anak bangsa yang mandiri dan berani.

Kita bisa mencontoh keberanian dan kebanggaan dengan kemampuan kita, tidak terus membebek, karena satu influencer luar menganggap ini bagus. Jadi semua bagus.

Misalkan sesuai trend saat ini, yang hampir setiap orang sudah memakai media sosial dalam berinteraksi sebagai makhluk sosial. Tidak harus mengikuti terus media sosial yang berasal dari luar negeri. Kita pakai juga media sosial yang digagas oleh anak bangsa kita sendiri. Dengan rumah yang didesain sesuai rumah dan budaya Bangsa.

Tidak harus meninggalkan apa yang sedang kita pakai saat ini, karena bagi sebagian orang, yang kita pakai saat ini, juga merupakan jalan rezeki untuk keluarga dan lingkungan. Tapi sebagai pelengkap dan penambah pundi-pundi keluarga. Bisa kita bersama memakai media sosial tersebut dan secara tidak langsung membesarkan juga. Sama seperti yang sudah kita pakai, mengapa bisa besar disini, karena kita memakainya.

Dan bagaimana agar kita betah dengan rumah yang baru, rumah media sosial inilah yang perlu kontribusi kita, suara kita, untuk menambah future yang membuat kita betah. We All together and Happy Forever.

Komentar