Ayat - Ayat Khansa, Buku Fenomenal Parenting Islami Modern

Komentar · 318 Views

Kumpulan Ayat Al-Qur’an Pilihan dan konsep-konsep Matematika Dasar Menyatu untuk Memotivasi Anak Berpikir Logis Belajar Apapun, Tanpa Nasihat yang Membosankan

Buku Ini Membongkar Bagaimana Dialog Islami Sederhana dan Unik Agar Anak 100% Fokus Pada Apa yang Sedang Anda Ajarkan. Tak Banyak Teori. Langsung Praktek.

 

Keluarga Muslim Nusantara yang dirahmati Allah,

Banyak keluarga Muslim teman saya yang bertanya bagaimana saya mendidik Khansa hingga dia ketagihan belajar Matematika, bahkan belajar apapun. Dan yang nampak oleh teman-teman tersebut adalah saya tak pernah menasihati Khansa. Apalagi menyuruhnya belajar. Saya hanya melakukan dialog-dialog Islami yang unik dan logis.

Pasti Anda semua memahami bahwa tidak mudah mendidik dan mengarahkan anak sesuai dengan apa yang Anda mau. Butuh kesabaran yang luar biasa untuk merubah masalah menjadi motivasi bagi anak Anda. Jalan pintasnya, berbagai macam nasihat menjadi andalan Anda untuk dijejalkan ke kuping anak. Iya apa iya?

Kesabaran ala kadarnya yang Anda miliki serta banyaknya nasihat yang Anda siapkan, tidak cukup untuk mengendalikan anak agar mau melakukan apa yang Anda inginkan. 

Hati-hati, ketika kesabaran Anda sudah berubah jadi emosi yang meluap, hal itu lebih menakutkan bagi anak dibandingkan materi pelajarannya sendiri.

Apalagi dimasa pandemi Covid-19 ini (tahun 2020), yang mengharuskan anak belajar di rumah berbulan-bulan. Pasti menjadikan masalah pendidikan apapun pada anak menjadi jauh lebih sulit dan membosankan.

Anda butuh dialog logis bersama anak, berbasiskan ayat-ayat Al-Qur’an pilihan. Dan media Matematika Dasar untuk memperkuat nalar anak.

Saya menghabiskan 24 bulan, plus berliter-liter air putih hangat, untuk menyelesaikan dan merumuskan kembali semua Dialog Islami Logis sederhana berkualitas unggulan bersama Khansa dan kakaknya, Ganendra.

Tujuan buku ini saya tulis tidak lain agar Anda dapat membacanya serta mendapatkan gambaran nyata betapa asyiknya berdialog dengan anak agar patuh pada keinginan Anda tanpa banyak nasihat yang berulang-ulang. Mungkin Anda bosan menasihati. Tapi saya pastikan, anak Anda lebih bosan lagi!

Dan jika keduanya sudah bosan, bisa dipastikan, Anda dan anak Anda sama-sama stress!

Anda bisa menerapkan isi buku ini pada anak Anda. Tak perlu sama persis. Dan cara menerapkannya pun bisa bervariasi sesuai kreatifitas Anda. Terpenting adalah lakukan saja saat ini juga. Hasilnya? Serahkan pada yang memberikan amanah ini pada Anda, Allah SWT.

Anda bisa menerapkan konsep dialog logis ini menjadi lebih ringan dan mudah, jika dan hanya jika, dalam mendidik anak Anda menuruti Kehendak Sang Pemilik. Jangan mendidik anak menuruti keinginan Anda. Turutilah Kehendak Sang Pemilik anak Anda, Allah SWT.

Saya membuang semua teori umum yang kerap memenuhi buku-buku parenting. Kalaupun saya menuliskan teori-teori itu, saya yakin Anda sudah bosan karena sudah sering membacanya.

Saya jamin, Anda takkan menemukan teori-teori itu di buku Ayat-Ayat Khansa. Anda saya ajak langsung praktek bagaimana saya menerapkan dialog logis berbasis ayat Qur’an pilihan pada Khansa, kakak Ganendra, bahkan teman-teman mereka berdua dan kakak kelasnya di sekolah.

Buku ini mempraktekkan dialog-dialog Islami praktis, unik dan ilmiah (baca: logis) yang memungkinkan seseorang seperti Anda bisa berdialog dengan anak lebih lama tanpa harus mengeluarkan emosi berlebihan.

Dialog Anda bersama anak menjadi lebih berbobot dan berkualitas. Serta terpenting anak menjadi lebih fokus mendengarkan apa yang Anda katakan saat mempelajari sesuatu, melebihi siapapun.

Di buku Ayat-Ayat Khansa ini, saya tidak akan membuang waktu Anda dengan tips-tips klise yang bisa ditemukan di buku-buku parenting pada umumnya, bahkan bisa didapatkan gratis di Google atau Yahoo. Buku ini berbedaAnda sendiri yang bisa membuktikannya setelah membaca tuntas isinya.

Dan kabar baiknya adalah, setelah membaca buku ini, Anda akan tau bahwa sebenarnya Anda bukan membeli sebuah buku.

Tapi sedang berikhtiar menyiapkan masa depan anak Anda.

Serta menyadari, bahwa Anda telah berinvestasi pada ketrampilan baru (ah sebenarnya tidak baru juga sih, mungkin hanya karena Anda enggan melakukannya sejak dulu), yang sekali saja Anda kuasai, maka Anda mampu mempengaruhi anak Anda untuk melakukan apapun yang Anda inginkan.

Misalkan: meminta anak sholat 5 waktu tanpa bolong-bolong, mengaji lebih rajin, atau meminta anak menyediakan waktu lebih banyak belajar Matematika di rumah dibandingkan di sekolahnya.

Dialog Islami yang berkualitas bersama anak, tak ternilai harganya!

Membaca buku ini bukan hanya untuk meningkatkan ketrampilan dialog Anda dengan anak. Tapi lebih dari itu, sesungguhnya Anda sedang menyiapkan masa depan anak Anda dengan mengasah nalarnya, tanpa meninggalkan Al-Qur’an. Mulai detik ini. Dan dimulai dari diri Anda sendiri.

Bagi Anda, tidak memiliki buku ini mungkin bukan sebuah musibah. Namun Anda akan kehilangan banyak waktu untuk coba-coba. 

Dan mungkin, tanpa contoh pengalaman nyata di buku ini, Anda bisa saja kehilangan arah dan kesabaran menerapkan pola didik anak agar sesuai Kehendak Sang Pemiliknya.

Sediakan waktu dan tuntaskan membaca buku ini, lalu terapkan tanpa mengeluh. Insyaa Allah anak Anda akan menjadi matang pada waktunya. Aamiin.

Tak ada lagi yang harus saya sampaikan. Kecuali satu hal, buku ini sangat istimewa untuk Anda sekeluarga.

Wallahu’alam | https://ajariakuislam.com | Harga Promo buku Rp 77.000,-

Komentar