Dibalik Kisah Sukses Jack Ma yang Dapat Memotivasi

Komentar · 1220 Tampilan

Dibalik kisah sukses Jack Ma, ada sepenggal cerita pahit dimasa muda yang dia lalui tanpa mengenal kata putus asa dan menyerah.

Siapa sangka seorang Jack Ma bisa menjadi orang terkaya nomor 2 di China? Untuk menggapai kesuksesannya tersebut, tentunya tidak mudah. Ada cerita yang cukup memilukan dibalik kisah sukses Jack Ma. Namun, kisahnya tersebut dapat memotivasi setiap orang.

Khususnya, bagi mereka yang sedang menjalankan bisnis. Tentunya, terkadang merasa kesal jika bisnis yang dibangunnya tersebut, tidak jua berkembang. Oleh sebab itu, bagi para pebisnis pemula harus tahu kisah sukses Jack Ma.

 

Siapakah Jack Ma?

Dahulu, seorang Jack Ma terlahir dari keluarga yang miskin. Bahkan sebelum dikenal sebagai orang terkaya ke-2 di China. Jack Ma hanyalah seorang guru yang berpenghasilan kecil. Namun, hal tersebut tidak menjadikannya patah arang. Dibalik kepedihannya tersebut beliau berhasil mengukir kisah sukses Jack Ma.

Kisah sukses Jack Ma tersebut, dikenal hingga ke berbagai belahan dunia. Kisahnya sangat Inspiratif, karena dapat memotivasi siapapun. Terutama bagi mereka yang mengalami masalah kemunduran semangat. Seorang Jack Ma lahir pada tanggal 10 September 1964.

 

Masa Remaja Jack Ma

Dibalik kisah sukses Jack Ma, beliau melalui masa remaja yang cukup pahit. Seorang Jack Ma pernah ditolak melamar pekerjaan beberapa kali. Hal tersebut menjadikan dia dicap sebagai seorang yang gagal, karena tidak mendapatkan pekerjaan impiannya.

Jack Ma tidak putus asa, beliau memiliki kemampuan bahasa Inggris yang sangat bagus. Terlebih kemampuannya tersebut semakin terasah sejak menjadi pemandu wisata di kota kelahirannya, Huanzhou China. Penghasilannya sebagai pemandu wisata terbilang besar. Hal tersebut merupakan dibalik kisah sukses Jack Ma.

 

Pemilik Perusahaan

Kisah sukses Jack Ma mulai terlihat sejak mendirikan perusahaan E-commerce, Ali baba.com. Perusahaan ini dirintisnya pada saat mengunjungi Amerika, untuk perjalanan bisnis. Dari situ, Beliau mulai mengenal internet, dan mencoba mengetik kata 'Beer China', yang tidak dapat ditemukan di mesin pencari.

Terinspirasi dari hal tersebut, Jack Ma pun mulai membangun website untuk penjualan bir China agar mudah ditemukan oleh banyak orang. Sejak saat itu, perusahaan tersebut berhasil merubah seorang Jack Ma yang serba terbatas menjadi seseorang yang bergelimangan harta. Kisah ini merupakan kisah sukses Jack Ma.

Menjadi seseorang yang bukan siapa-siapa hingga menjadi seorang yang terkenal karena kekayaannya, tentunya tidak mudah. Namun, kisah sukses Jack Ma bisa menjadi bukti bahwa setiap manusia harus terus berjuang dan tidak boleh putus asa.

 

Komentar