Marck Zuckerberg, Sang Pendiri Facebook yang Sukses

Komentar · 133 Lihat

Lantas, siapakah Marck Zuckerberg, sang pendiri Facebook ini? Mengapa dia begitu fenomenal dengan menciptakan facebook?

Siapa yang tidak memiliki akun facebook? Saat ini banyak dari berbagai kalangan, dan juga  jenjang usia yang memiliki akun yang dapat menghubungkan banyak orang ini. Ya, Facebook lahir sebagai jejaring sosial No. 1 di dunia. Tidak tanggung-tanggung, pemilik akun aktif facebook mencapai 2 milyar orang dan terus bertambah setiap tahunnya.  Semua itu berkat tangan dingin sang pendiri facebook,  Marck Zuckerberg.

Pria yang lahir di White Plains, Newyork, tepatnya pada tanggal 14 Mei 1984 telah mengalami jatuh bangun untuk mendirikan jejaring sosial ini. Berbagai penolakan diterimanya,terutama dari kampus tempatnya dulu kuliah, Harvard University sebelum akhirnya facebook diterima oleh banyak penduduk di dunia. Bahkan, tokoh sentral facebook ini telah terlahir sebagai seorang centribilioner termuda.

Lantas, siapakah Marck Zuckerberg, sang pendiri Facebook ini? Mengapa dia begitu fenomenal dengan menciptakan facebook? Selengkapnya akan dibahas dalam artikel ini. Termasuk, tentang facebook yang menjadi jejaring sosial yang begitu menggurita di penduduk dunia hingga mengantarkan seorang Zuckerberg menjadi salah satu tokoh terkaya, sekelas dengan Bill Gates dan Jeff Benzos.

 

Latar Belakang Pendidikan

Seorang Marck Zuckerberg, pendiri facebook  ini adalah anak dari pasangan Edward Zuckerberg dan Karen Zuckerberg . Ayahnya yang merupakan seorang psikolog ini, mengetahui bakat putra keduanya sangat menyukai komputer. Itulah sebabnya, ayahnya memfasilitasinya dengan komputer lengkap di rumahnya. Termasuk menghadirkan guru les privat komputer, David Newman untuk mengajarinya.

Zuckerberg pun bersekolah di Philips Exeter Academy, sebuah sekolah preparatory eksklusif di New Hampshire. Dari sini, bakatnya di bidang komputer semakin terlihat. Terbukti dengan menciptakan plug in MP3 player Winamp bersama dengan temannya D ‘Angelo.  Hasil ciptaanya tersebut membuat pria 36 tahun ini semakin antusias mempelajari komputer.

Penciptaan tersebut sangat terkenal hingga terdengar sampai ke perusahaan software komputer besar, yaitu AOL dan Microsoft. Bahkan saat itu, kedua perusahaan tersebut menawarkan pekerjaan sebelum lulus untuk bekerja di perusahaan tersebut. Namun, Marck Zuckerberg menolaknya, dan ingin menuntaskan pendidikannya.

 

Berlanjut pada bagian 2 : https://media.w-all.id/read-blog/35

Komentar