Tutorial Membuat Blog 19 : Cara Membuat Postingan Website di Wordpress

Komentar · 695 Tampilan

Tutorial Membuat Blog 19 : Cara Membuat Postingan Website di Wordpress dengan efektif dan sangat mudah dipelajari

CARA MEMBUAT POSTINGAN WEBSITE DI WORDPRESS

Postingan merupakan  kumpulan konten berupa artikel, gambar, dan video. Konten yang ditampilkan pada website ini yang nantinya akan menjadi daya tarik bagi para pengunjung. Bisa dikatakan juga bahwa postingan merupakan inti dari sebuah website, tanpa adanya postingan tidak ada yang bisa kita suguhkan kepada pembaca. 
 
Sebelum anda membuat sebuah postingan pada website, Anda bisa mereset kata kunci sesuai dengan postingan artikel yang akan anda tampilkan pada website anda. Pilihlah kata kunci yang memiliki jumlah pengunjung banyak. Selanjutnya gunakan kata kunci tersebut untuk membuat postingan artikel di dalam website anda.
 
 
Dengan penggunaan kata kunci tertentu pada postingan anda, bisa  membantu search engine dalam mengindeks dan mendeteksi website  anda. Sehingga dapat memperbaiki peringkat website anda ada pada mesin pencarian atau search engine.
 
Untuk membuat sebuah postingan website pada Wordpress silahkan ikuti langkah-langkah yang ada di bawah ini.
 
 
Cara membuat postingan website di Wordpress
 
 
 
1. Langkah pertama Silakan  Anda masuk pada dashboard WordPress anda. Kemudian pilih Post pada menu sebelah kiri tampilan dashboard Wordpress. Lalu pilih Add New. 
 
2. Isi judul postingan website anda yang akan anda ada tampil kan pada website.
 
3. Isi konten artikel anda pada halaman  kosong yang ada pada ada tampilan halaman membuat postingan. 
 
4. Anda bisa menggunakan tools atau alat bantu yang ada pada bagian atas tampilan isi postingan. Seperti contoh, anda bisa menebalkan sebuah kalimat dengan menggunakan tools bold pada menu tools tersebut.
 
5. Jika anda ingin menambahkan gambar, video, dan audio pada artikel postingan anda, silakan pilih tombol Add Media pada bagian atas menu tools.
 
6. Selanjutnya pilih Select Files, kemudian silakan pilih file media yang ingin anda tambahkan pada postingan artikel anda.
 
7. Selanjutnya, pilih tombol insert in to Post untuk menyisipkan media yang akan anda unggah ke dalam postingan artikel anda.
 
8. Jika berhasil maka media yang anda unggah tadi akan muncul pada postingan artikel anda.
 
9. Anda bisa memilih kategori untuk setiap postingan artikel yang sedang anda tulis. Tujuan memberikan kategori pada postingan artikel Anda adalah untuk mengelompokkan postingan artikel yang mempunyai Niche atau tema yang sama.
 
10. Anda juga bisa merubah alamat  link URL postingan artikel anda. Langkahnya, pilih icon edit pada bagian permalink di bawah judul postingan artikel anda.
 
11. Anda bisa melakukan custom URL sesuai dengan  alamat Link yang diinginkan. Kemudian jika telah selesai pilih tombol ok.
 
12. Jika anda telah selesai membuat postingan artikel maka Langkah terakhir yang harus dilakukan adalah pilih tombol publish untuk mempublikasikan postingan artikel anda pada Wordpress.
 
 
 
Begitulah kira-kira tutorial cara membuat postingan website di Wordpress. Pastikan konten yang anda buat untuk disajikan kepada para pembaca website anda merupakan konten yang menarik, bermanfaat, dan bisa memberikan informasi yang up to date. 
 
Komentar